Teknologi

Pengguna Internet Habiskan Satu 1,5 Jam Buat Streaming

Assalamu’allaikum…

Tren sekarang ini bukan hanya browsing sana sani saja, buka mainan sosmed, akan tetapi streaming video sekarang menjadi salah satu pilihan dalam menjelajahi dunia maya. Seperti judul artikel ini, bahwa pengguna internet rata-rata habiskan 1,5 jam untuk streaming video di Internet.

Ilustrasi. Foto via Techinasia.
Ilustrasi. Foto via Techinasia.

Ini dibuktian dengan laporan terbaru dari Ericsson, bahwa sejak tahun 2012 hingga saat ini, pengguna internet didunia telah menghabiskan 200 jam untuk menonton video. Jadi secara keseluruhan, pengguna internet rata-rata menghabiskan waktu 1,5 jam perminggu untuk menonton video.

Sementara itu dalam riset yang dilakuan, mengungkapkan 40 persen pengguna internet di dunia sangat berminat pada paket layanan internet mobile (data plan) terutama paket yang menawarkan paket streaming sepuasnya.

Tentu ini mendorong industri OTT berkembang, bahkan di Amerika Serikat (AS), sebanyak 20 persen menonto video atau film berbayar lewat layanan Netflix, Hulu, dan Amazon Prime.

Di Indonesia sendiri telah bermunculan para penyedia-penyedia layanan video-on-demand (VoD), seperti Youtube, UseeTV, Netflix, iflix, HOOQ dan lain-lainnya yang perkontribusi dalam meningkatnya waktu pengguna dalam streaming video. Bagaimana menurutmu? Apakah Anda termasuk kedalam pengguna tersebut?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X