Otomotif, Teknologi

Fitur Canggih: Motor Yamaha Sekarang Tak Perlu Gunakan Kunci Lagi

Assalamu’alaikum…

Sekarang bagi Anda yang ingin memiliki motor dari Yamaha, nantinya Anda tak perlu lagi menggunakan anak kunci untuk menghidupkan motor Anda. Karena Yamaha Indonesia pada pagelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016, memperkenalkan beberapa fitur canggih yang nantinya disematkan pada motor yang dikeluarkan oleh Yamaha.

Ilustrasi Aerox 125LC. Foto via Beritasatu.com
Ilustrasi Aerox 125LC. Foto via Beritasatu.com

Salah satu yang menjadi sorotannya adalah fitur Smart Key System. Fitur ini nantinya membuat pemilik motor tak perlu lagi menggunakan anak kunci untuk mengunci dan menyalakan motor. Karena pada sistem ini Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) hanya menyediakan sebuah remot untuk mengakses alarm, dan memasukan sensor untuk mendeteksi keberadaan remot.

Jadi ketika remot terdeteksi maka pemilik bisa mengunci setang dan menyalakan motor lewat tuas yang terdapat di bawah setang. Kemudian, fungsi lain dari remot adalah untuk membuka jok motor dan membuka tangki bensin. Tentu dengan fitur ini  akan semakin membuat praktis dan nyaman dalam menggunakan kendaraan Yamaha kesayangan Anda.

Akan tetapi untuk sekarang, pihak Yamaha baru menyediakan fitur Smart Key System di Aerox 155VVA, tetapi kedepaannya Yamaha akan memasukan fitur tersebut di semua model-model motor terbaru milik Yamaha.

Dengan hadirnya fitur ini, membuat Yamaha Indonesia menjadi pelopor teknologi Smart Key System di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X