Teknologi

Uniknya Baterai Fleksibel Milik Panasonic

Assalamu’alaikum….

Baterai Fleksibel Panasonic.
Baterai Fleksibel Panasonic.

Panasonic memperkenalkan produk terbarunya di bidang baterai. Baterai yang mereka buat sekarang memiliki keunikan yaitu disesain sedemikian rupa agar bisa fleksibel, baterai ini dapat disematkan di perangkat wearable.

Baca Juga: Semakin Mudah Mengetik Dengan Teknologi Keyboard Wearable

Baterai keluaran terbaru dari panasonic ini berjenis lithium-ion yang memiliki kapasitas 60 mAh. Keunikan dari baterai ini adalah memiliki ketebalan yang tipis dimana hanya 0.55 mm. Selain memiliki ketebalan yang begitu tipis, seperti namanya baterai ini fleksibel dapat dilengkung sampai radius bengkok R40mm dan memutar sudut kurang lebih 15 derajat.

Saat dilakukan uji ketahanan, baterai ini memiliki ketahanan yang cukup baik. Karena saat dibengkok atau diputar dengan kasar baterai ini tidak mengalami keruskan atau ganguan. Bahkan saat dilakukan pengisian, bentuk dari baterai saat ditekuk tidak mempengaruhi kinerjanya.

Saat ditanya keamanan, pihak Panasonic menjamin baterainya sangat aman digunakan pada perangkat yang bersentuhan dengan manusia. Sebab baterai ini dibuat dengan laminasi di lapisan luar struktur internalnya, sehingga baterai tidak mudah bocor dan tidak mengalaami panas berlebihan meski dibengkokan atau ditekuk secara berulang-ulang.

Panasonic sendiri akan mengeluarkan tiga model beterai dimana masing-masing memiliki kapasitas 17,5 mAh, 40 mAh, dan 60 mAh. Melihat sangat kecilnya kapasitas, tentu baterai ini tidak ditunjukan untuk pemakaian smartphone melainkan wearable. Baterai ini mulai dipasarkan pada bulan oktober ini.

 

Tag:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X