Teknologi

Merek Telkom Unggul Di Atas SingTel (Singapura) dan TM (Malaysia)

Posisi Telkom Indonesia. Screenshot Rizensia via goodnewsfromindonesia.org
Posisi Telkom Indonesia. Screenshot Rizensia via goodnewsfromindonesia.org

Assalamu’alikum….

Prestasi muncul dari salah satu BUMN Indonesia, dimana BUMN halo-halo (Telkom Indonesia) meraih posisi 48 naik dua peringkat ditahun 2015 lalu. Telkom masuk menjadi lima puluh besar brand telekomunikasih dunia, dalam indeks 500 perusahaan telekomunikasi.

Bahkan di Asia Tenggara Telkom Indonesia telah mengalakan perusahaan Telekom dari Singapura, SingTel yang berada di posisi 51, PLDT milik Filipina yang berada di posisi 64 dan TM Malaysia yang berada di posisi 85. Menjadikan Telkom Indonesia Perusahaan Telekomunikasi Penguasa di Asia Tenggara.

Dengan posisi seperti itu, Telkom Indonesia memiliki nilai merek mencapai 2,62 Milyar USD, kemudian indeks dari kekuatan merek yang sebelumnya AA+ kini menjadi AAA- yang artinya Telkom Indonesia memiliki status Extremely Strong sebagai sebuah merek.

Langkah selanjutnya, Telkom Indonesia untuk memperkuat posisi sebagai perusahaan TIMES (Telecommunication, Information, Media, Edutaiment dan Service) di kawasan regional. Telkom Indonesia ingin melakukan transformasi digital meliputi Digital Leadership, Digital Strategy, dan Digital Culture.

Dengan begitu Telkom Indonesia akan meraih ambisi besarnya yaitu pada 2020 masuk 10 besar dalam Top 10 Telco Asia Pasific. Telkom Indonesia sendiri mempunyai beberapa beberapa perusahaan strategis, dibidang telekomunikasi seluler Telkom Indonesia punya Telkomsel (Indonesia) dan Telkomcel (Timor Leste).

Baca Juga: Target Telkom Menjadi Top 10 Telekomunikasi Asia Pasifik 2020

Semoga langkah Telkom Indonesia menjadi perusahaan Telekomunikasi paling berpengaruh dan bisa bersaing dengan brand-brand besar dunia bisa tercapai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X