Teknologi, Tips & Trik

Inilah Yang Perlu Di Ingat Saat Memakai Wifi Publik

Assalamu’alaikum….

Mengakses internet sekarang menjadi bagian dari gaya hidup, tentu disaat beraktifitas kita tak akan bisa terlepas dari koneksi Internet. Berbagai cara para peselancar Internet menekan biaya koneksi mereka ke internet dengan berbagai cara, salah satunya yaitu menggunakan fasilitas umum seperti WiFi gratis, yang disediakan di Kafe, Bandara, Hotel, Restoran, dan tempat umum lainnya yang menyediakan akses WiFi secara gratis.

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Tahukah Anda? sekarang ini kejahatan internet tak mengenal waktu, tempat, dan hal-hal lain seperti menggunakan jaringan WiFi publik dalam mengakses informasi pribadi di Internet. Sebab menggunakan WiFi publik secara langsung kita berbagi jaringan dengan orang lain dan disinilah resiko data Anda akan dicuri menjadi besar.

Berikut ini Rizensia bagikan hal yang perlu di ingat dalam menggunakan jaringan WiFi publik.

Hal Pertama yang perlu Anda perhatikan ialah berhati-hati dalam membuka email dan informasi seperti e-banking karena kemungkinan hacker akan mudah untuk mencuri identitas Anda.

Kedua yang perlu Anda perhatikan adalah jangan lupa mematikan perangkat penghubung (Bluetooth) saat berada di tempat publik. Langkah ini bertujuan untuk mencegah orang lain menemukan perangkat kita dan memanfaatkan untuk mencuri data pribadi kita.

Ketiga Saat menggunakan WiFi publik yang perlu diperhatikan ialah mengindari membuka aplikasi yang Anda rasa penting, seperti aplikasi E-Banking, dan aplikasi sejenis lainnya, dimana data-data penting Anda terdapat didalamnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X