Opini, Teknologi

Galaxy Note 7 Produk Gagal Dari Samsung

Assalamu’alaikum….

Awal kemunculannya membuat kanal berita teknologi di hampir semua media online membahasnya, kemudian sempat mencatat rekor dengan angka pre-order tertinggi sepanjang sejarah smartphone seri Galaxy. Tetapi semua itu berubah disaat terjadi rentetan insiden yang melibatkan Samsung Galaxy Note 7.

Samsung Galaxy Note 7 yang mempunyai masalah dibaterai.
Samsung Galaxy Note 7 yang mempunyai masalah dibaterai.

Karena smartphone kebanggan samsung itu mengalami ganguan pada komponen baterai, sehingga mengakibatkan panas yang berlebihan dan memicu terjadinya ledakan.

Hal ini tentu membuat saham Samsung menjadi turun bebas, sehingga membuat perusahaan teknologi itu mengalami penurunan saham tersesar dalam 8 tahun terakhir.

Tepat pada hari Selasa (11/10) kemarin, pihak Samsung mengumumkan bahwa Galaxy Note 7 telah dihentikan penjualan dan produksinya. Sehingga Samsung Galaxy Note 7 masuk kedalam produk gagal milik Samsung. Dikutip dari KompasTekno berikut ini pernyataan pihak Samsung

“Karena keselamatan konsumen adalah prioritas tertinggi, kami telah memutuskan untuk menghentikan penjualan dan produksi Galaxy Note 7,” sebut Samsung dalam sebuah pernyataan yang dari dirangkum KompasTekno dari The Wall Street Journal.

Smartphone milik samsung itu sempat membuat heboh dunia penerbangan, bahkan maskapai dalam dan luar negeri secara cepat mengeluarkan peraturan pelarangan membawah smartphone seri Galaxy Note 7. Demi menjamin keamanan disaat melakukan penerbangan.

Alhasil Samsung harus menarik kembali smartphone tersebut dan menukar Samsung Galaxy Note 7 dengan versi baru dan diklaim sudah aman. Akan tetapi maslah tersebut tetap saja terjadi, bahkan versi baru tersebut mempunyai potensi terbakar.

Kini Samsung telah mengambil langkah dengan menghetikan penjualan dan produksi smartphone Galaxy Note 7. Galaxy Note 7 masuk kedalam daftar smartphone gagal dari samsung, gagalnya bukan karena tidak laku melainkan masalah keamanan pada smartphone tersebut. Semoga samsung bisa cepat Move On dari Galaxy Note 7 ya…. ūüėÄ

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X