Teknologi, Top

Target Telkom Menjadi Top 10 Telekomunikasi Asia Pasifik 2020

Assalamu’alaikum….

Banyak yang bilang PT Telkom hanya jago kandang, dengan mengandalkan beberapa anak perusahaanya yang menguasai beberapa segmen didunia Telekomunikasi Indonesia. Namun pihak Telkom Indonesia ingin membuktikan bahwa Group BUMN tersebut tidak hanya joga kandang!.

Tapi Telkom melalui anak perusahaanya mulai menunjukan ke suksessan di beberapa negara, salah satunya adalah di negara timor leste.

awal-telcel
Muhammad Awaluddin. Foto via Indotelko.com

Seperti yang diberitakan oleh Indotelko. Bahwa solusi yang ditawarkan oleh Telkom untuk segmen korporasi, UKM, dan Pemerintah, sangat diminati oleh pasar Timor Leste.

“Solusi milik Telkom banyak diminati oleh pasar Timor Leste. Ini bisa dilihat dari aksi anak usaha, TelkomCel, disana,” ungkap Direktur Enterprise dan Business Service Telkom Muhammad Awaluddin.

Di Timor Leste Telkom mempunyai anak perusahaan yang bergerak di sektor Telekomunikasi Seluler yaitu TelkomCel, perkembangan bisnis TelkomCel saat ini tak hanya menawarkan layanan seperti Voice, Internet dan SMS. Tetapi merambah ke berbagai solusi lainnya seperti pelanggan Enterprise dan Wholesale/International.

“Hal yang luar biasa, hingga kini kontribusi revenue dari TelkomCel 40% diantaranya berasal dari segmen Enterprise,” katanya.

Ditambahkannya, belum lama ini Telkomcel berhasil melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan lima mitra penting yaitu Telemor, GMN Holding, Bank Mandiri, Sriwijaya Group, Banco Nacional de Comérciode Timor-Leste (BNCTL).

Menurutnya, kian banyaknya pelaku usaha di Timor Leste percaya kepada solusi yang ditawarkan Telkom menunjukkan keinginan dari mitra mendapatkan high standard value agar bisa mengelola bisnis menjadi lebih baik.

Kemudian Direktur Enterprise dan Bisiness Service Telkom tersebut mengungkapkan, bahwa telkom tengah berjuang masuk kedalam jajaran Top 10 Telco Asia Pasifik di 2020 mendatang, seperti yang diungkapkannya pada Indotelko.com.

“Banyak yang bilang Telkom jago kandang, tetapi tak pernah mau tahu kalau kami berjuang dan berhasil di luar kandang. Kita tengah berjuang masuk dalam Top 10 Telco Asia Pasifik di 2020 mendatang. Mohon doa dari semua anak bangsa,” tukasnya.

Semoga saja bisa terealisasi rencana Group BUMN telekomunikasi Indonesia ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X