Teknologi

Akibat Galaxy Note 7 Samsung Jadi Galau

Assalamu’alaikum….

Samsung lagi dirundung masalah, dimana Smartphone seri unggulan terbaru mempunyai masalah. Hal ini dipicu adanya kerusakan pada baterai pada perangkat Samsung Galaxy Note 7, dimana komponen tersebut bisa memicu terbakar saat melakukan pengisian ulang.

Samsung Galaxy Note 7 yang mempunyai masalah dibaterai.
Samsung Galaxy Note 7 yang mempunyai masalah dibaterai.

Masalah yang terjadi pada Smartphone seri Galaxy Note 7 membuat samsung menarik kembali dan menyarankan para konsumennya untuk beralih ke seri smartphone lainnya. Bahkan akibat dari masalah Galaxy Note 7 ini, membuat sejumlah maskapai Internasional dan Nasional memberlakukan aturan pelarangan terhadap para penumpang untuk membawah Galaxy Note 7 ke dalam pesawat.

Masalah yang terjadi pada Samsung ini membuat pabrikan asal korea selatan tersebut menjadi Galau. Seperti dilansir oleh CNBC, Selasa (13/9), masalah ini membuat Samsung berpotensi kehilangan USD 14,3 miliar (jika dirupiahkan sebesar Rp 188 triliun :O ) dari pasar saham gelobal.

Kemudian, para investor pun merasa khawatir atas kerusakan yang menyebabkan seluruh unit Galaxy Note 7 ditarik dari pasaran. Membuat harga saham dari Samsung menjadi anjlok 7 persen, sementara rivalnya Apple mendapatkan angin segar karena saham produsen iPhone tersebut naik 2 persen.

Kenaikan saham Appe dipicu oleh sentimen positif dengan diluncurakannya iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, pada 7 September yang lalu.

Sementara analis HI Investment & Securities Myung Sub Song, mengatakan bahwa masalah penarikan kembali unit tersebut berdampak pada keuntungn Samsung higga mencapai USD 900 juta pada kuartal III-2016. Samsung berencana mendistribusikan 15 juta unit Galaxy Note 7 ke pasaran pada kuartal ketiga dan keempat. Akibat kasus ini, Samsung hanya mengirim 6 juta unit, dan banyak unit yang ditarik kembali.

Begitulah sebuah bisnis kadang naik (sukses tanpa adanya masalah), kadang juga turun (gagal). Yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah selesai penarikan kembali Samsung Galaxy Note 7, Apakah Samsung akan melanjutkan dan menjual kembali seri Galaxy Note 7 atau langsung merilis seri selanjutnya yaitu Galaxy Note 8? Kita tunggu informasi selanjutnya 😉 .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X