Teknologi, Tips & Trik

Ini Yang Perlu Di Ingat Saat Menjual Smartphone Lama Anda

gsmarena_0035
Ilustrasi via Okezone.com

Assalamu’alaikum….

Ingin meng-update smartphone dengan keluaran terbaru, membuat smartphone lama tidak akan terpakai dan berniat untuk menjualnya. Akan tetapi ada yang perlu di ingat sebelum mempensiunkan (menjual atau menghibah) smartphone lama kita, agar memastikan keamanan diri dan ponsel Anda.

Dengan multifungsinya smartphone tentu menyimpan data-data yang penting, seperti musik, foto, email, nomor kontak dan lain-lainnya. Berikut ini Rizensia akan membagikan beberapa langkah yang perlu dilakukan sebelum menjual atau menghibahkan smartphone lama Anda.

Langka pertama yang perlu dilakukan adalah memastikan seluruh kontak dalam ponsel sudah di backup untuk memudahkan migrasi menuju ponsel baru. Kemudian, langkah selanjutnya adalah memindahkan data-data lainnya.

Berikut ini artikel tentang : Tips Memindahkan Kontak Di Smartphone Lama Ke Smartphone Baru

Langkah terakhir adalah dengan melakukan pembersian atau me-reset smartphone kembali ke pengaturan pabrikan. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa data-data Anda di smartphone lama telah menghilang.

Jadi kalau ingin menjual smartphone lama, pastikan data-data Anda telah lenyap agar keamanan data terjaga. Semoga artikel kali ini bermanfaat untuk Anda, salam….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X