Teknologi, Tips & Trik

Cara Blokir Panggilan Nomor Tertentu Pada OS Android dan iOS

Assalamu’alaikum…

Menerima panggilan dari nomor yang tidak kita kenal, sampai berkali-kali, berhari-hari dan membuat aktifitas Anda sampai terganggu. Tentu hal tersebut membuat Anda menjadi risih, jengkel dan berencana ingin mengganti nomor lama dengan yang baru.

sms-penipuan-meresahkan-beredar-cara-blokir-nomor-seluler
Ilustrasi. Foto via merdeka.com

Dari pada Anda mengganti nomor lama dengan yang baru, mending Anda melakukan pemblokiran terhadap nomor penggangu tersebut. Pada kesempatan kali ini Rizensia akan membagikan tips “Cara blokir nomor tertentu pada android dan iOS”, berikut ini langkah-langkahnya.

Pengguna Android langkah pertama yang dilakukan adalah masuk ke menu Phone book pada smartphone. Kemudian masuk ke buku telepon, pilih nomor yang ingin di blokir, selanjutnya pilih opsi ‘option’ dengan cara menekan tombol kiri diantara 3 tombol navigasi yang terdapat di bagian bawah layar.

Piilih ‘Block incoming calls’ lalu ceklis, maka nomor yang mengangu tadi tidak akan bisa melakukan panggilan masuk terhadap nomor Anda.

Kalau untuk pengguna iOS, langkah pertama ialah masuk ke menu setting/pengaturan pada perangkat Anda. Kemudian pilih opsi ‘Phone’ lalu pilih ‘Blocked’, cari nomor yang akan diblokir dan nomor tersebut tidak akan bisa melakukan panggilan pada nomor Anda lagi.

Itulah cara blokir nomor tertentu pada os Android dan iOS, semoga tips ini bisa membantu masalah Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X