Otomotif, Teknologi, Tips & Trik

Bahaya Mengisi Baterai Smartphone Di Lubang Lighter Mobil

ini-resiko-mengisi-baterai-smartphone-lewat-lighter-mobil-ind
Ilustrasi. Foto via sindonews.com
 Assalamu’alaikum…
Smartphone dijaman sekarang ini perananya tak hanya sebagai ala komunikasi saja, sehingga kalau bisa Rizensia bilang Smartphone menjadi teman sejatih kita. Karena lewat smartphone kita bisa mengetahui informasi apa saja yang terjadi di seluruh dunia, bahkan bisa menjadi alat hiburan.
Jika smartphone menjadi teman sejati kita, maka teman sejati smartphone disaat kehabisan baterai adalah powerbank. Tetapi bagi sebagian orang yang memiliki kendaraan mobil, tentu sering kali menngunakan charger melalui output lighter (pematik api).
Mengisi baterai melalui power output dari lubang lighter memang sangat praktis, tetapi cara ini mempunyai resiko yang tinggi dan dapat memperpendek usia baterai dan smartphone Anda. Itu dikarenakan tegangan listrik yang dihasilkan dalam mobil tidak stabil, belum lagi ditambah dengan beban kelistrikan seperti AC, Audio, dan lain-lainnya. Tentu hal ini akan berpengaru terhadap tegangan altenator.
Melakukan pengisian melalui output lighter akan berdampak fisik pada baterai seperti membengkaknya baterai, bahkan dampak terburuknya adalah meledak dan terjadinya kebakaran. Untuk menghindari hal-hal tersebut, sebaiknya Anda menghindari pengisian baterai melalui output lighter.
Mengingat dampak yang bisa timbul akibat melakukan cara pengisian baterai seperti itu. Saran dari Rizensia sebaiknya Anda menyediakan Powerbank untuk mengisi baterai smartphone Anda. Semoga Informasi ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X