Pendidikan, Teknologi

PhotoMath: Aplikasi Membantu Anda Menyelesaikan Soal Matematika

Assalamu’alaikum….

PhotoMath Camera Kalkulator

Bagi sebagian orang belajar matematika itu dianggap sebagai mata pelajaran yang paling menakutkan. Bahkan ada yang menganggap matematika sebagai mata pelajaran yang tidak disukai dan paling dibenci. Akibat kurang memperhatikan, membuat mereka menjadi masalah dan menganggapnya mata pelajaran ini sangat rumit.

Tapi dengan perkembangan teknologi, kini apa saja bisa dipermudah. Bahkan dalam masalah menyelesaikan soal matematika pun bisa diselesaikan. Aplikasi tersebut adalah PhotoMath, aplikasi yang dikembangkan oleh PhotoMath, Inc ini akan membantu siapapun dan tak perlu pusing mengerjakan soal matematika.

Aplikasi yang di kembangkan oleh Developer asal Kroasia ini dapat dengan mudah menjawab soal matematika dengan baik dan lengkap dengan penjelasannya. Karena aplikasi ini mempunyai teknologi pembaca teks yang canggi untuk memindai soal-soal matematika yang diungga.

PhotoMath sendiri bisa menyelesaikan soal-soal matematika seperti bilagan desimal, pecahan, aritmetka, akar, persamaan linear sederhana dan beberapa fungsi seperti logaritma. Untuk masalah yang lebih kompleks seperti integral, trigonometri dan turunan juga didukung namun saat ini bekerja tanpa langkah-langkah pemecahan rinci (segera hadir!).

Cara Penggunaan
Aplikasi ini dalam pengoprasiannya sangalah mudah. Anda hanya menyapkan soal dan mengarahkan smartphone miliknya ke soal matematika tersebut berdasarkan frame yang telah disediakan. Untuk soal yang panjang, Anda cukup menyesuaikan layarnya dengan ukuran frame dari PhotoMath.

Saat soal difoto, soal akan dipindai beberapa saat oleh PhotoMath dan setelah itu Anda akan memperoleh jawaban dari soal matematika yang telah difoto tadi. Kemudian untuk mengetahui langkah-langkah dari jawaban Anda cukup menekan tombol Steps pada aplikasi tersebut dan soal terpecahkan legkap dengan penjelasannya.

Perlu di ingat dalam menggunakan aplikasi ini adalah digunakan dengan bijak, jangan sampai Anda bergantung dengan aplikasi PhotoMath. Jadikan aplikasi ini sebagai pembanding, apakah jawaban yang Anda kerja sudah benar atau masih keliru. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X