Teknologi

Domain .tk Menjadi Domain Negara Paling Banyak Digunakan

Assalamu’alaikum….

Beberapa waktu yang lalu. Perusahaan global pendaftaran nama domain dan keamanan internet, yaitu VeriSign. Merilis Top 10 TLD (top level domains) negara. Dalam rilis tersebut menempatkan domain .tk (Tokelau) sebagai domain kode negara paling banyak di daftarkan.

Kemudian, disusul oleh domain berkode .cn milik negara cina menempati posisi kedua, diposisi ketiga dan keempat ditempati oleh domain berkode negara Jerman yaitu .de dan United Kingdom yaitu .uk.

Posisi selanjutnya ditempati oleh negara Rusia yang berkode .ru dan posisi ke enam serta ketujuh ditempati oleh negara Belanda dengan kode domain .nl dan Uni Eropa yang berkode .eu.

Kode domain negara Brazil (.br) menempati posisi kedelapan dan diposisi sembilan, sepuluh ditempati oleh negara Australia dengan kode domainnya .au dan Prancis dengan kode domain .fr.

Kemudian, dalam rilis VeriSign. Selama kuartal pertama 2016 ada 12 juta nama domain internet yang di daftarkan, menandai pertumbuhan sebesar 3,8 persen dibandingkan kuartal keempat pada 2015.

VeriSign juga menyebutkan, bahwa total nama domain yang telah terdaftar secara global mencapai 326,4 juta dari seluruh domain tingkat atas atau top level domains (TLDs) pada 31 Maret 2016, berdasarkan data dari Industri Nama Domain atau Domain Name Industry Brief (DNIB).

Domain .com dan .net mengalami pertumbuhan paling tinggi pada kuartal pertama di tahun 2016, dimana jumlah keduanya mencapai sekitar 142,5 juta domain. Jumlah tersebut menandahkan pertumbuhan sebesar 7,1 persen dari tahun ketahun. Hingga 31 Maret 2016, jumlah nama domain berbasis .com telah mencapai 126,6 juta nama, sedangkan jumlah domain .net mencapai 15,9 juta nama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X