Teknologi, Tips & Trik

Merawat Layar Smartphone Agar Tetap Bersih & Awet

Ilustrasi. Foto (CnnIndonesia)

Assalamu’alaikum…

Smartphone sekarang rata-rata menggunakan teknologi layar sentuh. Nah, untuk tetap menjaga agar layar smartphone tetap bersih dari baret-baret, biasanya kita relah membeli lapisan tambahan agar layar tetap awet. Sebenarnya dari vendor smartphone itu sendiri juga telah membekali smarthone dengan kaca Gorilla Glass, meski begitu pengguna juga tetap dan harus menjaga agar layar tetap awet.

Pada kali ini Portal Rizensia akan membeberkan beberapa “Tips Merawat Layar Smartphone Agar Tetap Bersih & Awet”. Berikut ini paparannya, silahkan di baca:

1. Seringlah membersikan smartphone Anda dengan menggunakan kain yang lembut, tujuannya selain membersikan smartphone dari debu dan juga membantu menghilangkan minyak dari wajah atau juga keringat dari tangan Anda.

2. Jangan menggunakan benda lain untuk mengoprasikan layar smartphone Anda, karena pada dasarnya layar smartphone tersebut telah di peruntuhkan menggunakan jari di saat mengoprasikannya.

3. Hindarilah layar smartphone Anda dari paparan sinar matahari, jika terlalu sering terpapar disinar matahari tentu akan merusak paner dari layar smartphone kesayangan Anda tersebut.

4. Gunakan pelapis anti gores pada layar smartphone Anda, ini bertujuan agar meminimalisir terjadinya baret dan bahkan pecahnya layar smartphone Anda. Meskipun layar sudah dislimuti oleh Gorilla Glass kan gak ada salanya untuk meminimalisir!!.

5. Tips selanjutnya adalah waspadalah dalam mengkoneksikan smartphone dengan parngkat lain dan meggunakan aksesoris penambah daya dari vendor lain, itu bisa jadi berakibat buruk pada smartphone Anda. Karena kita tidak tau apakah tegangan dan arus listrik dari perangkat stabil atau tidak, jika tidak stabil tentu akan berdampak buruk pada smartphone terutama layarnya.

6. Simpanlah smartphone Anda di tempat yang aman, biasanya kita menyimpan smartphone di saku celana padahal di saku tersebut sangat rentan membuat smartphone manjadi rusak. Banyak kejadian beberapa orang melakukan hal tersebut dan membuat layar smartphone menjadi rusak.

Itulah beberapa tips yang dapat Saya bagikan, jika ada tambahan dari rekan-rekan sekalian. Yuk berbagi dikolom komentar di bawah ini, semoga informasi ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X