Teknologi

Asyik! Ini Dia Mesin Pencari Khusus Buat Anak

Ilustrasi. Foto (Google image)

Assalamu’alaikum…

Teknologi sekarang ini tak hanya di nikmati oleh orang dewasa saja, anak-anak pun sekarang dengan leluasa menikmati perkembangan teknologi. Soal internet, sekarang ini anak-anak pun mempunyai keleluasaan dalam mengakses internet. Itu mengakibatkan anak menjadi rentan dalam mengakses internet. Nah untuk meminimalisir anak mengakses konten yang negatif, hadirlah mesin yang khusus buat anak.

Mesin pencari tersebut adalah Kiddle, mesin pencari tersebut di tunjukan khusus untuk anak-anak. Nantinya, mesin pencari itu akan memblok kata-kata tertentu, diantaranya seperti biseksual dan trans-gender. Kiddle menyebut kata-kata itu sebagai “kata-kata nakal”.

Mensin pencari Kiddle menggunakan proses editing baik dari editor langsung maupun dari Google Safe Search, yang nantinya bisa menghasilkan pencaian yang berorientasi pada anak. Kemudian Kiddle juga mendukung peran serta orang tua dalam filterisasi kata yang tidak aman bagi anak.

Cara melakukan fiterisasi kata buat orang tua yaitu dengan memasukan kata tersebut melalui formulir digital yang sudah disediakan. Selain kata, permohonan untuk melakukan pemblokiran pada situs tertentu juga bisa dilakukan.

Tampilan dari kidle pun sangat rama terhadap anak, dengan desain latar yang bertemakan latar luar angkasa, planet dan robot yang berada di bawah kotak pencarian. Tujuan dengan penampilan ini agar anak lebih nyaman dalam menggunakannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X