Opini, Pengalaman, Teknologi, Tips & Trik

Mau Baterai Lebih Awet Hapus Aplikasi Facebook Solusinya

Assalamu’allaikum….

Banyak orang yang mengeluh karena baterai smartphone miliknya cepat habis dayanya, membuat mereka mencari berbagai macam cara agar baterai smarthone bisa lebih awet. Tahukah Anda? Bahwa ada selah satu cara ampuh agar baterai smartphone Anda menjadi lebih hemat!, yaitu dengan menghapus aplikasi mobile Facebook dari smartphone Anda.

Reporter media Guardian, Samuel Gibbs, menyatakan kalau baterai ponselnya lebih awet setelah Facebook dihilangkan. “Dalam sehari, setelah menghapus Facebook, ponsel Huawei Nexus 6P milikku mempunyai 20% baterai lebih banyak dari biasanya. Ini terjadi setiap hari selama seminggu,” tulisnya. Dikutip Rizensia dari Detikcom.

Tak cuma sampai di situ lho, aplikasi mobile Facebook juga dalang dari penuhnya memori RAM smartphone. Seperti yang di tuliskan Holly dari Telegraph yang di kutip dari Detikcom.

“Belakangan ini aku memperhatika ada masalah performa di beberapa ponselku dan aku mulai memperhatikan apa yang menyebabkannya. Facebook ternyata menjadi salah satu sember masalahnya, aku uninstall dan melihat apa yang terjadi, performa ponselnya pun meningkat”.

Memang sih, aplikasi Facebook menjadi salah satu sumber masalah pada smartphone. Saya sendiri dalam melakukan aktifitas sosmed lebih sering menggunakan Browser Opera Mini, ketimbang mengakses langsung dari aplikasi sosial media tersebut.

Semoga kedapanya pihak Facebook bisa memperbaiki masalah yang terjadi pada aplikasi mobile’nya agar pengguna pun nyaman dalam menggunakannya, tak perlu di hadapi masalah smartphone yang hang.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X