Review, Teknologi

Apa Saja Kegunaan dan Keunikan Layar Belakang Smartphone Yotaphone 2?

Smartphone Yotaphone 2. Foto (Viva)

Assalamu’alaikum…
Beberapa hari yang lalu kita di hebokan dengan dirilisnya smartphone berlayar dua, yaitu Yotaphone 2. Ponsel yang berasal dari Rusia tersebut akan menyemarakkan persaingan antara produsen smartphone di Indonesia.
Peluncuran smartphone ini telah dilakukan pada hari Selasa 16 Februari 2016,  Yotaphone merupakan ponsel pintar yang memiliki dua layar aktif pertama di dunia. Ini yang membuat Yotaphone menjadi unik dan yang menjadi pertanyaan sekarang “Apa Saja Kegunaan dan Keunikan Dari Layar Belakang Smartphone Yotaphone 2?”
Berikut ini Rizensia akan menjelaskannya :
Ilustrasi. Foto (Viva)

Kegunaan dan Keunikan Layar Belakang Yotaphone 2

Pada dasarnya fungsi layar belakang dari smartphone Yotaphone 2 sama dengan layar depan (utama), jika di persenkan kira-kira 70 persen. Kemudian ukuran layar belakang smartphone Yotaphone 2 yaitu 4,7 inci.
Layar belakang smartphone ini tidak berwarna, alias hitam putih. Kemudian layar belakang tersebut bisa digunakan untuk selfie, membaca pesan, melakukan panggilan, membaca email, dan mendapatkan notifikasi aktivitas yang terjadi pada smartphone tesebut.
Selanjutnya, jika ingin bermain game dan menonton video dengan suasan berbeda (layar hitam putih), maka di layar belakang smartphone ini juga bisa, dan uniknya lagi bagi yang suka membaca buku elektronik (e-book reader) dari layar belakang Yotaphone 2 pun bisa dan terasa seperti membaca buku asli, karena layarnya tidak berwarna.  
Sayangnya, layar sentuh belakang dari Yotaphone 2 tidak begitu responsif. Tetapi itu tidak menjadi masalah, karena layar utama pun telah dipersenjatai layar AMOLED full HD dengan kepadatan piksel sekitar 442ppi. Sedangkan layar belakang menggunakan teknologi Electronic Paper Displat (EPD) yang mempunyai resolusi 960×540 piksel.
Teknologi EPD pada layar belakang smartphone Yotaphone 2, menjadikan penggunanya tak usah khawatir akan energi baterai terkuras, sebab teknologi tersebut dipercaya mempu melakukan efisiensi energi karena tidak membutuhkan daya untuk tetap aktif. Wow… 
Jadi ketika daya baterai samrtphone habis, maka layar belakang Yotaphone 2 akan tetap aktif loh…. Teknologi layar EPD ini juga sudah banyak digunakan oleh beberapa vendor e-book reader, salah satunya adalah Kindle.

Dari segi spesifikasi

Yotaphoen 2 ini mempunyai dimensi body 144,9 x 69,4 x 9 milimeter dengan bobot 145 gram. Kemudian smartphone ini juga di tunjang dengan sistem oprasi Android KitKat dan bisa diperbarui ke Lollipop.
Smartphone ini juga di dukung oleh Prosesor Qualcomm Quad-Core ARMv7, GPU Adreno 330, RAM 2GB, sendangkan memori internanya 25 GB (Smartphone ini tidak memberikan slot untuk microSD). Dari segi kamera, smartphone ini juga mempunyai kamera belakang 8 MP dan kamera depan 2,1 MP, terakhir kapasitas baterai ponsel ini yaitu 2.500 mAh. 

Bagaimana tertarik untuk memiliki smartphone Yotaphone 2?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X