Teknologi

Memilih Smartphone Yang Aman Untuk Anak Tercinta

Assalamu’allaikum….

Tak di pungkiri lagi, smartphone sekarang ini menjadi benda yang tak bisa terlepas dari kehidupan kita, smartphone menjadi benda yang selalu ada dan selalu membantu kita dalam melakukan berbagai kegiatan seperti berkomunikasi, mencari informasi, hiburan dan lain sebagainya.
Smartphone satu alat yang selalu dekat dengan kita, disamping sebagai alat berkomunikasi smartphone juga menemani kita dalam mempermudah segala urusan dengan beragam aplikasi yang mudah diakses. Bahkan ada yang beranggapan, sifat seseorang itu bisa dibaca dari isi smartphone yang di milikinya.
Teknologi banyak memberi pengaruh pada aspek kehidupan kita sehari-hari. Contohnya orang tua dalam mengasuhan anak, dengan cara membuka permainan yang terdapat pada smartphone, agar anak tidak menangis. Kemudian pemberian smartphone pribadi buat anak, dengan tujuan “agar anak mudah dihubungi dalam keadaan darurat dan smartphone juga menjadi media pembelajaran bagi anak”. Namun, yang menjadi pertanyaan “Apakah anak tersebut siap untuk menggunakan smartphone?”
Kesiapan anak dalam menggunakan perangkat mobile cendrung rentan terhadap berbagai macam ancaman. Sebab, mereka dikhawatirkan dapat bebas dalam menjelajahi dunia maya setiap saat tanpa adanya pengawasan orang dewasa. Pemberian smartphone kepada anak memang tidak salah, tetapi yang salah kita sebagai orang tua.

Lalu, bagaimana solusi terbaik bagi orang tua agar anak tetap aman dalam menggunakan smartphone?
Nah, izinkan RizensiaCom memberikan sedikit tips yang bisa membantu Anda sebagai orang tua dalam mengawasi anak disaat mengoprasikan smartphone.
Caranya sangat mudah. Pertama, batasi waktu pemakaian smartphone untuk anak, masukan konten yang sesuai dengan umur anak Anda dan bisa mengasa kecerdasannya, usahakan beri pendampingan disaat anak menggunakan smartphone, dan terakhir selektif dalam memilih perangkat.
Nah dalam memilih perangkat, inilah yang biasanya membuat para orang tua agak sedikit pusing, karena begitu banyak produk-produk smartphone yang ditawarkan diluar sana. Lalu, bagaimana memilih smartphone yang aman untuk anak tercinta? Berikut ini caranya.

Acer Liquid Z320 smartphone aman buat anak.


Memilih Smartphone Yang Aman Untuk Anak Tercinta
Iya, mencari smartphone yang baik buat anak memang agak sulit, akan tetapi demi anak agar tetap aman dalam penggunaan smartphone. Saya menyarankan kepada Anda para orang tua untuk memilih smartphone Acer Liquid Z320, smartphone khusus buat buah hati Anda.
Kenapa Harus Memilih Acer?
Kita tau bersama Acer merupakan brand yang sudah mengakar di Indonesia, kualitasnya pun tak diragukan lagi. Ini menjadi suatu kabar gembira buat Anda para orang tua, karena Acer menawarkan kepada Anda salah satu produk terbaiknya yaitu smartphone Acer Liquid Z320, ponsel yang ramah terhadap anak-anak.

Beragam pilihan aplikasi buat anak, fitur Kids Center.


Dengan Acer Liquid Z320, Anak Senang, Orang Tua Tenang
Sebagai smartphone entry lever,Acer Liquid Z320 memiliki fitur dan spesifikasi yang cukup mempuni, fitur-fitur yang di hadirkan pun rama terhadap anak dan membuat orang tua menjadi tenang. Berikut ini 3 fitur yang ditawarkan oleh Acer Liquid Z320 :

User Friendly Experience 
Fitur ini sangat cocok buat anak Anda, kerena mempunyai sistem keamanan untuk para penggunanya. Jadi, bisa membuat Anda para orang tua menjadi tenang.

Blue Light Shield
Tak samapi disitu, Acer Liquid Z320 juga memiliki teknologi Blue Light Shield, yaitu sebuah aplikasi yang membuat pengguna dapat mengontrol pencahayaan khususnya cahaya biru yang muncul pada layar ponsel. Dengan rendahnya kadar cahaya biru, maka akan mengurangi efek negatif terhadap paparan cahaya pada layar, ini mengakibatkan mata Anak atau Anda para orang tua menjadi lebih nyaman dalam melihat layar Acer Liquid Z320.

Kids Center
Anak pada massa perkembangan pasti mempunyai rasa ingin tau yang lebih. Nah, smartphone Acer Liquid Z320 menjawabnya dengan membenamkan fitur aplikasi Kids Center, yakni panduan multimedia untuk anak dalam belajar mengasa kreativitas seperti aplikasi untuk menggambar, mewarnai, musik, akses web sesuai umur, kamera khusus anak yang dilengkapi dengan berbagai macam pilihan latar belakang dan stiker, dan banyak lagi konten berguna yang khusus buat anak. Membuat Anda sebagai orang tua menjadi tenang

Kids Center hadir dalam beberapa bahasa seperti Indonesia, Arab, Inggris, Melayu, dan Thailand.

Smartphone Orang Indonesia

Mengenal Acer Liquid Z320
Acer Liquid mempunyai spesifikasi yang mempuni dikelasnya, di antaranya seperti sistem oprasi yang menggunakan Android Lillipop v5.1, prosesor Quad Core 1,1 GHz Cortex-A7 yang di padukan dengan chipset dari Qualcomm MSM 8209 Snapdragon 210, dan ram yang disediakan terbilang luas yaitu 1GB.
Jadi disaat anak Anda memainkan game aman yang di refrensikan oleh fitur Kids Center akan tetap mampu berjalan lancar, dan dalam urusan grafis Acer Liquid Z320 sudah menggunakan GPU Adreno 304 yang sudah terbukti kualitasnya.
Acer juga telah memberikan ruang penyimpanan 8GB dan slot microSD card yang dapat menampung kapasitas microSD hingga 32GB. Dari segi tampilan bodynya juga cukup baik dengan ketebalan 9,6 mm, total dimensi 136 x 66.5 x 9.6 mm dan bobotnya 146 g membuat smartphone ini nyaman di oprasikan dengan satu gengaman saja.
Layar dari Acer Liquid Z320 mempunyai luas 4.5 inc dengan resolusi 480 x 854 pixel, kemudian dilengkapi dengan panel IPS LCD dengan kepadatan ~218 ppi. Dari segi kamera Acer Liquid Z320 mempunyai dual kamera, dan audio DTS sound.
Akses jaringan yang di gunakan oleh Acer Liquid Z320 adalah 3G HSPA 42.2/5.76 Mbps dan beberapa pendukung koneksi lainnya seperti Wifi, Bluetooth, GPS dan juga microUSB.

Spesifikasi Lengkap Acer Liquid Z320

Desain

  • Pilihan Warna : Pure White
  • Dimensi : 136 x 66.5 x 9.6 mm
  • Berat : 142 g with battery
  • Ukuran Layar : 4.5 inch FWVGA (480 x 854 pixels) IPS wide view angle
Konektivitas
  • Jenis Kartu Sim : Optional Dual SIM
  • WiFi 802.11 b/g/n
  • Bluetooth 4.0 EDR
  • GPS/AGPS
  • Micro SD slot, Micro USB, 3.5mm audio jack

Jaringan

  • 3G:
  • HSPA/WCDMA: 850MH/900MHz/1900MHz/2100MHz
  • GSM/GPRS/EDGE: 850/900/1800/1900MHz
  • 3G up to 24Mbps
Memory
  • Internal : 8 GB
  • Eksternal : microSD up to 32 GB
  • Ram : 1 GB
    OS

    • Sistem Operasi : Android OS, v5.1 (Lollipop)
    Hardware

    • Chipset : Qualcomm MSM 8209 Snapdragon 210
    • Processor : Quad core 1.1 GHz Cortex-A7
    • GPU : Adreno 304
    Kamera
    • Belakang : 5 MP, 2592 x 1944 pixels, autofocus, LED flash light
    • Depan : 2 MP fixed focus
    • Video : Ya
    Fitur
    • Spesial : Acer BluelightShield™, DTS Studio Sound™, Kids Center, Gourmet Mode
    • Sensor : Light sensor, G sensor, Proximity sensor
    Baterai

    • Tipe : Li-Ion 2000 mAh
        Dapatkan segera smartphone Acer Liquid Z320 di toko handphone terdekat atau e-commerce favoritmu. Harganya pun sangat terjangkau berkisar di 1 jutaan, itu tergantung dari toko handphone dan e-commerce. Dengan Acer Liquid Z320, Anak Senang, Orang Tua Tenang.

        5 Comments

        Tinggalkan Balasan

        Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

        Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
        X