MotoGP

Dorna Berencana Membuat MotoGP Balapan Di Jalan Raya

Ilustrasi

Assalamu’allaikum….. 

Rizensia.com – Selama ini balapan MotoGP yang kita kenal lebih memilih menyelenggarakan Grand Prix di sirkuit, akan tetapi beberapa tahun kedepan stikma tersebut akan berubah. Dimana Dorna sebagai pengelolah balapan MotoGP akan mengembangkan penyelenggaraan race di jalan raya (kota).

Informasi ini didapatkan pada acara launching tim Movistar Yamaha di Madrid (24/01/2018). Dimana CEO Dorna, Carmelo Ezpelata memberi informasi tentang rencana tersebut.

Ezpelata menyebut nantinya akan ada balapan di jalan raya kota dan akan diadakan di benua Asia.

“Kami berbicara dengan pemerintah setempat soal peluang membuatnya, tentu kami perlu membuat sirkuit sangat aman,” kata Ezpelata dikutip dari situs resmi MotoGP via otomotifnet.

Kemudian dia menambahkan nantinya tempatnya akan disulap seperti layaknya sirkuit permanen.

“Tidak masalah apa sirkuitnya permanen atau tidak karena arena run-off dan lainnya akan seperti sirkuit permanen,” ujarnya.

Untuk masalah paddock akan ditempatkan di exhibition center atau pusat pameran.

Namun untuk mereasakan balapan seperti ini kita harus menunggu dua tahun lagi, hal ini dikarenakan demi menjaga keselamatan dan keamanan para pembalap.

Sementara tempat penyelenggaraan balapan bersistem ini rencananya akan diselenggarakan di Benua Asia, kalau rizensia memprediksinya kemungkinan besar adalah negara Singapura.

Karena selama ini negara pulau tersebut kita kenal menjadi tuan rumah balapan Formula1 (F1), karena beberapa tahun terakhir Singapura mulai ragu menjadi penyelenggara balapan F1 tersebut akibat keuntungan dan popularitas F1 mulai menurun.

Tag:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *