MotoGP

Apakah MotoGP Musim 2017 Tahunnya Dovizioso?

Rossi dan Dovi berpelukan
Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images

Assalamu’allaikum…..

Rizensia.com – Performa dan konsistensi yang baik dari Dovizioso akhirnya berbuah sudah, dengan menempati posisi sebagai pemuncak klasemen sementara membuat namanya digadang-gadang akan menjadi juara dunia di musim MotoGP 2017.

Setidaknya Dovizioso dalam 12 balapan yang telah dilalui, pembalap ducati tersebut mendulang empat kemenangan di Mugello, Montmelo, Red Bull Ring, dan Silverstone. Pebalap Italia itu kini sudah lebih piawai dalam situasi pertarungan yang ketat jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, serta lebih tenang sehingga bisa lebih siap di putaran-putaran terakhir.

Dari konsistensi Dovizioso itulah membuat ia menjadi salah satu kandidat kuat juara dunia MotoGP 2017. Dalam sebuah kesempatan pembalap Pramac Danilo Petrucci membuka rahasia di balik performa pembalap ducati tersebut.

Karena tahun ini Petrucci berkesempatan menganalisa performa Dovizoso lebih dekat. Dengan dukungan mesin motor keluaran tahun 2017.

“Aku sedikit terkejut, tapi tidak menyoal kecepatan melainkan lebih pada konsistensi Dovi,” ungkap Petrucci di Crash.net

Petrucci mengungkapkan meski motornya sudah lebih baik, tetapi ketangguhan dan konsistensi Dovi lah yang membuat ia mentereng di Musim ini.

“Memang, motornya sudah lebih baik tapi dia juga lebih tangguh daripada sebelumnya, terutama menggunakan motornya.”

“Sebenarnya ia tidak begitu cepat jika dibanding diriku. Tapi dia bisa menggunakan motornya dalam sebuah cara yang sama untuk seluruh jarak balapan.

Bahkan Petrucci mengungkapkan Dovi tak menggunakan rahasia apapun untuk mendapatkan posisi teratas pada klasemen sementara ini.

“Dia tidak menggunakan rahasia apapun di dalam data. Dia hanya sangat, sangat mulus pada tarikan gas. Dia paham betul di mana dan kapan bannya banyak selip dan dengan cara ini dia menghemat ban untuk bagian akhir balapan sehingga dia bisa melaju lebih kencang.”

Tentu kita tunggu saja gebrakan yang dilakukan oleh Dovizioso pada seri balapan berikutnya, tentu menjadi tantangan bagi ia apakah bisa merebut gelar juara dunia dimusim ini atau tidak?.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X