Informasi, MotoGP

Tujuan Lorenzo Sekarang, Ingin Memahami Motor

Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo

Rizensia.com, MotoGP – Lorenzo sekarang ini memang lagi terpuruk, dari beberapa Race yang telah berjalan Rider asal Spanyol itu baru mengumpulkan poin dibawah 70. Sehingga mantan teman setimnya dahulu di Yamaha Valentino Rossi memberikan saran kepada Lorenzo untuk memenangi balapan di MotoGP Austria.

Lorenzo masih dalam masalah besar dimana ia harus berjibaku untuk menangani motornya, bersama ducati Lorenzo baru sekali naik podium. Bahkan ia baru mengkoleksi 66 poin, sehingga ia menempati posisi ke sepuluh.

Saran yang diberikan Rossi ternyata bukan omong kosong, Rossi mempunyai alasan kenapa ia menyarankan Lorenzo untuk ngotot naik Podium. Karena Sirkuit Red Bull Ring merupakan lintasan yang sangat cocok buat motor Ducati.

“Lorenzo merupakan seorang juara sejati. Dia tahu mencoba memenangkan balapan adalah hal penting. Ini (kemenangan di Austria) bakal menyelamatkan musimnya yang mengecewakan,” kata Rossi, kemarin.

Tapi saran tersebut tak terlalu di hiraukan oleh Lorenzo, karena menurutnya kemenangan bukan segalanya dalam perjalanan karir bersama tim pabrikan motor asal italia.

“Rossi mengatakan saya harus menang di sini untuk menyelamatkan karier. Saya tidak harus menyelamatkan apapun. Saya tidak harus menang di sini,” ucapnya, dikutip dari Motor Sport

Lorenzo mengatakan lebih fokus ke pengenalan motor tunggangannya, seperti belajar ngerem dan berakselerasi dengan baik di lintasan.

“Yang harus saya lakukan hanya memahami motor lebih baik lagi. Jika itu bisa saya lakukan dengan baik, hasilnya akan datang sendiri. Saya masih belajar mengerem dan berakselerasi dengan baik,” kata pembalap MotoGP bernomor 99 itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X