MotoGP

Saat Race, Dovi Bisa Menebak Kebiasaan Marquez!

Dovizioso dan Marquez saat tikungan akhir Sirkuit Red Bull
Dovizioso dan Marquez saat tikungan akhir Sirkuit Red Bull Ring

Rizensia.com, Spielberg – MotoGP Austria menyajikan persaingan sengit antara tim-tim besar di ajang balapan Grand Prix tersebut. Dan persaingan yang paling memukau di lakukan oleh Andrea Dovizioso, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa.

Pembalap asal Ducati, Andrea Dovizioso keluar sebagai pemenang setelah mengasapi Marc Marquez saat tikungan akhir sirkuit Red Bull Ring, Austria.
Meski berulang kali terlibat aksi overtaking di lima lap terakhir lomba Minggu (13/8/2017), kunci kemenangan Dovi adalah duel di tikungan terakhir. 

Pada saat Marquez berusaha menyalip di tikungan terakhir, tapi Dovi tidak mau berambisi menggeber motornya. Karena menurut Dovi, jika ia menggeber motor di tikungan terakhir, kemungkinan besar kedua pembalap itu akan mengalami bertabrakan. 

Dovi mengaku membiarkan Marquez lewat namun mengambil celah saat Si Bayi Alien baru selesai melewatinya.

“Saya sangat senang bagaimana kami bekerja sepanjang akhir pekan. Motor dan fairing baru sangat menakjubkan. Ini pertarungan yang sangat bagus dan kami mengendalikan balapan,” ujar Dovizioso dikutip Crash

Bahkan Dovi saat mendengar suara motor Marquez yang sangat dekat, ia sudah menebaknya pasti Marquez akan memberi perlawanan di tikungan akhir. Kemudian Dovi mengambil inisiatif untuk tidak memberi perlawanan. Namun ketika Marquez membuka cela, tanpa mengerem Dovizioso langsung mengambil posisi pertama dan finis.

“Di tikungan terakhir saya mendengar motor Marc sangat dekat dan ia membuka gas lebih awal. Saya tahu ia akan mencoba menyerang di tikungan akhir. Kemudian saya mencoba membiarkannya, bahkan saya tidak mengerem di sana. Tiga kemenangan musim ini sangat bagus dan saya senang,” lanjutnya.

Persaingan pada musim 2017 ini sangat sengit antara ketiga pembalap yaitu Marc Marquez, Andrea Dovizioso, dan Mevrik Vinales.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X