MotoGP

Benarkah Zarco Akan Menggantikan Rossi Saat Pensiun Nanti?

Johann Zarco pebalap ‘kuda hitam’ di MotoGP 2017. (Getty Images/AFP)

Assalamu’allaikum….

Rizensia.com – Ada sebuah rumor yang beredar bahwa Yamaha sudah mendapatkan pembalap pengganti Valentino Rossi jika pensiun nantinya. Media asal Italia, Diari Motori menganggap bahwa Zarco menjadi calon kuat pengganti Rossi di tim Movistar Yamaha.

Kontrak Rossi bersama Yamaha sendiri akan habis di akhir tahun 2018, dan diprediksi langsung pensiun. Johann Zarco sendiri sekarang menjalani musim di kelas MotoGP bersama tim satelit Yamaha, Tech 3.

Zarco sendiri dalam beberapa seri musim ini, selalu memberikan kejutan di setiap seri balapan MotoGP dan sukses mencuri perhatian penonton. Yamaha saat ini sedang menyiapkan rencana untuk mencegah Zarco direkrut tim lain.

Jika memang Zarco ditunjuk sebagai pembalap pengganti Rossi, maka langkah ini menjadi langkah yang sangat tepat. Meski minim pengalaman di kelas MotoGP, namun Zarco salah satu pembalap yang cepat dalam beradaptasi. Ia sudah membekali diri dengan pengalaman delapan tahun di dunia balap motor sebelumnya di kelas 125 cc dan 250 cc. Zarco bahkan sudah mengantongi gelar juara dunia kelas 250 cc pada 2015 dan 2016.

“Kontrak Johann dan Jonas (Folger) hanya selama satu tahun. Namun kami ingin melanjutkan tahun depan bersama pembalap yang sama. Bodoh jika kami memikirkan rencana lain. Berdasarkan pandangan mereka sendiri, kedua pembalap ini juga merasakan keinginan yang sama dan saya tahu mereka bahagia di tim ini,” tutur sang manajer, Herve Poncharal, dikutip dari Diari Motori.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X