MotoGP

MotoGP 2017 Tak Hanya Yamaha & Honda Saja, Ada Perlawanan Tim Lain Juga!

Assalamu’allaikum….

Race Awal MotoGP Musim 2017 akan berlangsung kurang lebih 4 bulan lagi. Namun, persaingan antara tim akan semakin sengit. Nantinya, tak hanya Yamaha dan Honda saja yang akan merebut gelar juara dunia. Akan tetapi pabrikan lainnya seperti Ducati dan Suzuki akan memberikan perlawanan sengit di musim MotoGP 2017.

Ilustrasi. Foto via CNNIndonesia (Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Ilustrasi. Foto via CNNIndonesia (Getty Images/Mirco Lazzari gp)

Berkaca pada Musim MotoGP 2016, ada beberapa race yang memperlihatkan perlawanan dari beberapa pabrikan. Seperti Suzuki dengan Vinales, dan di Ducati ada Iannone dan Dovisioso.

Ini terlihat dari eksistensi Yamaha di Musim 2016, dari 18 seri balapan Yamaha hanya bisa mengamankan kemenangan sebanyak 6 kali. Dimana Jorge Lorenzo berkontribusi sebanyak empat kali, sendangkan Valentino Rossi hanya berkontribusi sebanyak dua kali kemenangan.

Sendangkan Honda, dimana pembalapnya Marc Marquez berhasil merebut juara dunia, hanya bisa mengamankan sembilan kali kemenangan. Dari sembilan kemenangan, Marc Marquez berhasil menang sebanyak 5 kali, Cal Crutchlow sebanyak 2 kali, Jack Miller 1 kali.

Sementara sisa kemenangan lainnya, didapat oleh Ducati dan Suzuki. Di Ducati lewat kedua pembalapnya berhasil menang dua kali, yakni melalui Andrea Iannone dan Andrea Dovisioso. Suzuki melalui Maverick Vinales berhasil mengamankan 1 kali kemenangan.

Ini sangat berbeda dengan musim MotoGP 2015, dimana hanya dikuasai oleh dua tim elit dari Honda dan Yamaha saja.

Tentu, ini menjadi bukti dan gambaran bahwa dimusim MotoGP 2017 akan semakin seru dan kompetitif. Terlebih lagi melihat komposisi tim, pabrikan, dan raider yang berubah di musim 2017 nanti. Sehingga musim MotoGP 2017 patut untuk dinanti-nanti.

Jadi gak sabar menunggu musim MotoGP 2017… 🙂 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X