F1, MotoGP

Ketika Lorenzo Membandingkan Resiko Antara F1 dan MotoGP

Assalamu’allaikum….

Pada bulan oktober kemarin, Jorge Lorenzo melakukan uji coba menjajal mobil dari Mercedes. Lorenzo melakukan tes bersama Mercedes di sirkuit Silverstone, tentunya memunculkan gosip bahwa Lorenzo ingin berkarir di balapan Formula 1.

Lorenzo disaat mencoba mobil F1 milik Mercedes. Foto via Motorsport.com
Lorenzo disaat mencoba mobil F1 milik Mercedes. Foto via Motorsport.com

Akan tetapi Lorenzo langsung membanta tentang gosip tersebut, ia tidak mempunyai mimpi untuk mejadi pembalap F1. Seperti dikutip dari Motorsport.com

“Ayah saya adalah mekanik motor ketika masih muda; ia juga pebalap amatir. Jadi, hasratnya adalah motor, bukan mobil (dan itu menular pada saya).”

Akan tetapi kedua olahraga balapan ini banyak yang membandingkannya, salah satunya masalah keberanian dan resiko yang didapatkan saat balapan di kedua olahraga tersebut.

Nah, Lorenzo memberikan penjelasan bahwa “Keselamatan mobil Formula 1 sangatlah tinggi dengan hal-hal seperti kokpit dan sebagainya. Perkembangan keselamatan (F1) sangat besar. Motor juga berkembang. Tapi, tetap saja, ketika Anda kecelakaan, tubuh Anda adalah sasisnya. Anda menghantam aspal dengan tubuh Anda. Jadi, lebih mudah cedera jika memakai motor daripada mobil.”

“Normalnya, di Formula 1, sangat sulit kita melihat seorang pengemudi mengalami cedera serius. Dalam aspek itu, kami (pembalap MotoGP) punya biji yang lebih besar”

*catatan, dalam bahasa Spanyol, orang yang memiliki keberanian besar, biasanya disebut memiliki biji (testikel) yang besar.

Mungkin inilah yang menjadi satu alasan mengapa MotoGP lebih digemari dibandingkan F1, karena MotoGP lebih menantang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X