MotoGP

Jika Rossi Pensiun, Ia Tak Mau Nomornya Juga Dipensiunkan

Assalamu’allaikum…..

Rossi pembalap legenda diajang MotoGP ini, kemungkinan dua tahun akan datang akan pensiun dari balapan kuda besi tersebu. Setelah Rossi pensiun nanti, tercetus sebuah ide bahwa untuk menghormati sosok Valentino Rossi di ajang MotoGP. Ide yang dimaksud ialah mempensiunkan nomor 46 yang selama ini dugunakan oleh rider yang berjuluk The Doctor tersebut.

Rossi bersama M1. Foto via RunganSport

Akan tetapi respon Rossi saat mendengar ide itu, langsung di tolak mentah-mentah oleh pembalap asal italia tersebut, bahkan ia berharap nantinya jika ia pensiun akan ada yang menggunakan nomor 46 setelah dirinya memutuskan mengakhiri karier sebagai pembalap MotoGP.

“Saya tidak suka kalau nomor 46 dipensiunkan. Saya lebih suka bila terus dipakai. Jika ada pembalap lain yang ingin memakainya, mereka bisa menggunakan 46,” katanya, dikutip dari GPXtra.

Rossi pun menyadari bahwa banyak pembalap yang mengidolakannya dan berharap bisa menggunakan nomor 46 saat tampil di MotoGP. Nomor 46 sendiri bagi Rossi adalah bagian dari perkembangan karirnya di MotoGP, karena ia telah menggunakan nomor tersebut sejak memulai debutnya di ajang Grand Prix pada 1996.

Bahkan usaha Rossi pun menggunakan 46 sebagai brandingnya, seperti perusahaan merchandise, sekolah balap, dan tim balap Moto3 dengan menggunakan brand “VR46”

Intinya Rossi tidak mau saat ia pensiun, nomor 46-nya pun ikut dipensiunkan. Seperti diungkapkannya kepada GPXtra.

“Mengenai nomor saya (46), saya berpikir, kesan pertama saya adalah saya tidak ingin nomor 46 dipensiunkan. Saya lebih suka nomor itu tetap digunakan, dan jika pebalap lainnya ingin menggunakannya, mereka bisa melakukannya,” ujar Rossi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X