MotoGP

Bersama Suzuki Ayahanda Simoncelli Buat Tim Di Moto3

Assalamu’allaikum….

Paolo Simoncelli (Foto Via AFP)
Paolo Simoncelli (Foto Via AFP)

Moto3 kedatangan tim baru, dimana tim ini mengangkat nama dari pembalap legenda pada tahun 2011 lalu, menjadi korban di insiden GP Malaysia. Kini nama pembalap berbakat tersebut sudah tidak ada lagi dilintasan, akan tetapi mulai musim 2017, nama Simoncelli akan kembali hadir di lintasan balap. Akan tetapi nama tersebut bukan hadir di MotoGP, namun dikelas Moto3.

Mengangkat nama SIC58 Squarda Corse, Suzuki bersama Ayah Marco Simoncelli, yakni Paolo Simoncelli, akan hadir di tiap seri Moto3 bersama dengan tim yang dibangunnya. Tim SIC50 Squarda Corse naik kelas dari Moto3 CEV ke Moto3 World Championship.

sic58

Sehingga nantinya, Ayahanda dari Marco Simoncelli akan selalu hadir dilintasan balap demi menemani para pembalapnya untuk bertarung dengan pembalap tim-tim lain.

Bahkan CEO Dorna menyambut baik kedatangan Ayah dari Marco Simoncelli, seperti yang diungkapkan oleh Carmelo Ezpeleta.

“Kami mengumumkan di sini bahwa Paolo dan timnya akan bertarung di balapan pada setiap pekannya bersama kami. Ini adalah momen yang luar biasa. Terima kasih, Paolo,” ujar Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna (pihak penyelenggara MotoGP), seperti dimuat Speedweek, Jumat (9/9/2016).

Padahal semenjak insiden di Sirkuit Sepang Malaysia yang menimpah Marco Simoncelli, Paolo seperti tak bersemangat berada di sekitar paddock.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X