MotoGP, Sport

Daftar Penghargaan Di MotoGP Musim 2016

Assalamu’alaikum…

Race Valencia menjadi seri pamungkas di musim MotoGP 2016, banyak momen yang telah terjadi di musim MotoGP 2016 ini. Setelah berakhirnya musim MotoGP 2016, Acara FIM Awards Ceremony menjadi tanda bahwa berakhirnya musim 2016.

Ilustrasi. Foto via Detiksport MotoGP
Ilustrasi. Foto via Detiksport MotoGP

Beragam penghargaan diberikan kepada para raider dan tim, seperti Tim Movistar Yamaha MotoGP kembali mendapatkan trofi Tim MotoGP. Sementara, Honda mendapatkan titel Konstruktor MotoGP. Di kelas Moto2 dan Moto3 dikelas tim didapatkan oleh Kalex dan KTM.

Di sisi para Rader, Marc Marquez (Repsol Honda) secara resmi menerima trofi juara dunia MotoGP 2016. Sementara, dikelas Moto2 didapatkan oleh Johann Zarco (Ajo Motorsport) dan Moto3 diamankan oleh Brad Binder (Red Bull KTM Ajo).

Tak hanya sampai disitu, ada juga Esteve “Tito” Rabat (rider tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS) mendapatkan predikat MotoGP Rookie of the Year. Di kelas Moto2 dan Moto3 predikat Rookie of the Year diraih oleh Xavi Vierge (Tech 3 Racing) dan Joan Mir (Leopard Racing).

Selanjutnya, Cal Crutchlow (LCR Honda) mendapatkan predikat rider terbaik Independent Team berkat usahanya meraih dua kali kemenangan tahun ini.

Penghargaan BMW M dimana penghargaan ini untuk rider dengan kualifikasi terbaik dikelas MotoGP didapatkan oleh Marc Marquez, yang mana penghargaan ini telah keempat kalinya didapatkan oleh rider dari Repsol Honda tersebut.

Dan penghargaan terakhir yaitu Tissot Pole of Poles diberikan kepada Zarco pada kelas Moto2 dan Binder di kelas Moto3. Data-data diatas di dapatkan oleh Rizensia dari situs MotoGP.com.

Dengan telah diberikannya penghargaan tersebut, pertanda bahwa musim MotoGP 2017 telah didepan mata. Kita tunggu gebrakan dari para rider dan tim pabrikan dalam meracik tak-tik dalam balapan di seri-seri musim 2017.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X