Informasi, MotoGP

MotoGP 2016 Menjadi Musim Paling Menarik dan Seru!

Keseruan MotoGP 2016 terus berlanjut, kemarin yang berhasil menjadi juara di GP seri Silverstone adalah Maverick Vinales. Dimana itu menjadi kemenangan perdananya di kelas MotoGP dan menjadi kemenangan perdana dari pabrikan Suzuki dalam memasuki MotoGP 1000 CC.

66ad6fd3-81e9-4d23-995e-dd827ee31d53_169
Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images via detiksport.com

Beberapa tahun kemarin hanya pembalap dari beberapa tim besar yang merajai balapan disetiap serinya. Nah ditahun ini pembalap seperti Vinales, Cruchlow, Iannone dan Miller membuat musim MotoGP 2016 boleh dikatakan menjadi yang terseru dibandingkan musim-musim yang terdahulu. Mereka mampu memberikan perlwanan bagi beberapa pembalap ternama seperti Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, dan Marc Marquez.

Dari beberapa pembalap diatas mewakili beberapa tim yang berbeda, yakini Ropsol Honda, Movistar Yamaha, Ducati, Team Suzuki Ecstar, LCR Honda dan Marc VDS. Dari tim tersebut mewakili empat pabrikan yakni Yamaha, Honda, Suzuki, dan Ducati, membuat pabrikan Aprilia menjadi pabrikan yang belum merasakan kemenangan.

Di delapan musim terakhir setidaknya rata-rata jumah pembalap yang memenangi race per musim hanya empat orang. Seperti dikutip dari detik.com.

Selain musim MotoGP 2016 yang dimenangi dengan raider paling banyak ada juga musim MotoGP 2006, dimana pada massa itu terdapat tujuh pembalap yang memnangi seri yaitu Loris Capirossi, Valentino Rossi, Marco Melandri, Dani Pedrosa, Nicy Hayden, Toni Elias dan Troy Bayliss.

Kemudian, yang membuat musim 2016 seru adalah isu dari para raider yang pindah ke beberapa tim, seperti duet maut antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo dimana mereka berdua raider yang pernah satu tim kemudian berpisah (karena Rossi pindah ke Ducati). Setalah itu kembali lagi menjadi satu tim dan dimusim 2017 mendatang Lorenzo akan hijrah ke tim Ducati.

Kemenangan Ducati di seri GP Australia di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (14/8) kemarin, dimana diseri tersebut Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso menempati posisi satu dan dua. Ini membuat tim Ducati mengakhiri musim paceklik yang telah melanda pabrikan dari Italia tersebut.

Bagaimana kelanjutan dari keseruan musim MotoGP 2016, kita nantikan saja. @@,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X