Informasi, MotoGP, Opini

Tarik Ulur Indonesia Menjadi Tuan Rumah MotoGP 2017

Saat ini hanya Sirkuit Sentul yang menjadi satu-satunya sirkuit yang memadai menjadi tuan rumah MotoGP 2017, akan tetapi rencana indonesia menjadi tuan rumah akan semakin berat. Karena Kemenpora dan pihak pengelolah sirkuit Sentul masih bermasalah dengan surat yang akan mereka kirim ke Dorna Sport.
Kemudian. “Mensesneg (Pak Praktino) sudah mengirimkan surat ke Kemenpora, kami diminta mempertimbangkan memberi dukungan lagi,” terang Gatot.
Gatot juga mengisyaratkan kesempatan menjadi tuan rumah MotoGP tahun 2017 mendatang bisa saja hilang. “Namun peluang untuk menjadi tuan rumah belum tertutup sepenuhnya, tapi ada kemungkinan Indonesia akan mulai menggelar MotoGP pada 2018 nanti,” sambungnya.
Di lain pihak, manajer Sirkuit Sentul yang digawangi oleh Ananda Mikola mengungkapkan bahwa ia dan pihaknya sama sekali belum menyerah. Namun, ada hal yang diperlukan pengelola Sentul adalah kepastian dari pemerintah dan Dorna.

“Sejak awal kemarin kami sepertinya digantung dan tak mendapat kepastian yang jelas, sebenarnya sejak awal tahun ini Sentul sudah direnovasi, namun sampai sekarang sudah setengah tahun belum terealisasi,” keluhnya

Untuk saat ini komunikasi antara pihak sirkuit Sentul dengan Dorna Sport selaku penyelengara MotoGP sempat terputus, hal ini dikarenakan oleh Kemenpora dan IMI Pusat yang masuk dalam komunikasi tersebut secara langsung, jadi saat ini komunikasi terjadi antara Kemenpora dan Dorna.

Selain itu, para investor ternyata masih mau bersabar untuk menunggu bersama pengelola Sentul untuk menberikan support finansial.

Jadi pihak Kemenpora sebagai perwakilan pemerintah diminta agar segera memberikan kepastian terkait penyelenggaraan MotoGP Indonesia 2017. Dikutip dari Jawa Pos

Wah… Sepertinya yang menjadi masalah terhentinya Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP 2017 di karenakan Kemenpora sebagai perwakilan pemerintah tidak memberikan kepastian. Memang sih kalau saya melihat ya, pemerintah sepertinya masih bingung sirkuit yang mana akan digunakan sebagai tuan rumah MotoGP 2017. Karena tarik ulur arena sirkuit antara sirkuit sentul dan bangun yang baru, seperti berita yang beredar, tentang pemerintah menunjuk Provinsi Sumatra Selatan sebagai tuan rumah MotoGP 2017 dengan membangun sirkuit di arena Jakabaring Sport City.

Diluar dari itu semua sih, Rizensia hanya berharap semoga Indonesia bisa menjadi tuan rumah MotoGP entah itu ditahun 2018-2019 atau 2020. Yang terpenting adalah disaat Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP, kita bisa menjadi tuan rumah yang baik dan tidak membuat malu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X