Sport

Rudy Eka Priyambada Resmi Jadi Pelatih PS TNI, Celebest FC Bagaimana?

Rudy pindah ke PS TNI
Foto via Kompas.com

Assalamu’allaikum….

Rizensia.com – Setelah resmi mengundurkan diri sebagai Menajer dan Kepala Pelatih Celebest FC, Rudy Eka Priyambada sekarang resmi menjadi Kepala Pelatih dari PS TNI.

Tepat pada hari Kamis, 21/09/2017 kemarin, PS TNI resmi memperkenalkan ke publik. 

Tentu dengan kedatangan Rudy Eka Priambada sendiri ke PS TNI untuk mengangkat performa klub bola tersebut, karena dari beberapa kali pertandingan PS TNI mendapatkan hasil yang tak memuaskan.

Seperti yang Rizensia kutip dari Kompas.com, Rudy Eka Priyambada mengatakan bahwa “Saya datang untuk memperbaiki semuanya, mulai dari pemain, manajemen, hingga tim. Secara keseluruhan, saya sudah siap,” tutur Rudy, Kamis (21/9/2017).

Ia pun menyadari bahwa banyak pihak, terutama jajaran manajemen dan suporter, yang begitu berharap dia bakal mampu membawa PS TNI lepas dari hasil minor.

Lalu, Bagaimana Dengan Celebest FC

Jafri Sastra Pelatih Baru Celebest FC Palu. Foto via Celebest Fc
Jafri Sastra Pelatih Baru Celebest FC Palu. Foto via Celebest Fc

Pada hari yang sama pula, Celebest FC Palu secara resmi memperkenalkan Kepala Pelatih mereka yang telah ditinggalkan oleh Rudy Eka Priyambada. Tim berjuluk Tanduk Anoa Mania ini menggunakan jasa kepelatihan dari Jafri Sastra.

Pelatih yang berasal dari Sumatra Barat ini diperkenalkan oleh Manager Celebest FC Ahmadi Buraera di Stadion Gawalise Palu, Keluruhan Duyu, Kota Palu, Kamis (21/09/2017).

Jafri Sastra sendiri merupakan pelatih nasional dimana ia berlisensi A AFC, dengan pengalaman yang sangat besar karena pernah menjadi pelatih di beberapa klub ternama di Indonesia. Contohnya seperti Semen Padang pada era ISL 2014, Persipura Jayapura dan Mitra Kukar.

Dikutip dari KabarSelebes.com, Usai di perkenalkan Jafri Sastra sangat bersyukur bisa datang ke Palu Sulawesi Tengah, sekalipun kesempatan dan kepercayaan itu harus menggantikan Rudy Eka Priyambada, yang tak lagi di Celebest FC.

“Mengapa saya menerima tawaran ini, karena selagi konteksnya sepak bola dan selagi ada yang mempercayakan saya sebagai pelatih, tentu saya terima. Dan tentu saya punya motivasi bagaimana agar anak-anak bisa terus bermain untuk memberikan prestasi untuk tim dan daerahnya,” kata Jafri.

Bahkan Jafri Sastra menyebutkan bahwa Sulawesi Tengah mempunyai potensi pemain hebat yang sangat besar. Bahkan ia menyebutkan beberapa pemain, diantaranya adalah Ferry Rotinsulu (eks timnas), Fadil Sausu (Bali United), Sandi Darman Sute (Persija Jakarta).

“Dan baru-baru ini ada lagi dua pemain Palu di U-19, yaitu Witan dan Dedy, dan saya yakin akan masih banyak lagi talenta, tapi belum terpantau,” jelasnya kepada KabarSelebes.com

Jafri Sastra dalam kepelatihannya akan berfokus untuk membangun mentality pemain, mengingat Celebest FC akan bermain di Play Off bulan depan. Ia akan bekerja semaksimal mungkin untuk menjalani laga Play Off di Liga 2 2017.

“Dengan waktu yang ada saya akan bekerja maksimal dulu, karena kita akan main di playoff,” pungkasnya kepada KabarSelebes.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X