Sport

Persis Menjadi Tim Liga 2 Paling Besar Mendapat Sanksi Denda

Ilustrasi Laga Celebest FC Palu
Ilustrasi Laga Celebest FC Palu

Assalamu’allaikum…..

Rizensia.com – Liga 2 tengah memasuki babak 16 besar, tentu dari perjalanan Liga 2 2017 banyak sekali intrik yang terjadi. Ada tim yang sukses mempertahankan posisinya di Liga 2 dan ada juga tim yang harus menerima pil pahit terdegradasi dari Liga 2.

Liga 2 2017 manjadi liga paling berat, karena sekitar 60 tim lebih yang memperebutkan tiket masuk ke liga 1 dan mengamankan posisi di Liga 2.

Komisi Disiplin (Komdis PSSI ) mengeluarkan 24 sanksi untuk klub penghuni Liga 1 dan 2 dengan total denda yang bermacam-macam. Untuk Liga 2 Persis Solo menjadi tim paling besar mendapatkan sanksi denda, sekitar 125 Juta denda dilayangkan kepada tim tersebut.

Laskar Sambernyawa didenda sebanyak Rp125 juta sebelumnya tim ini juga didenda Rp100 juta menyusul insiden melawan PSIR Rembang, 16 Juli 2017. Sebelum sanksi itu, Persis didenda Rp25 juta akibat ulah suporter mereka saat bertandang ke markas Persiba Bantul dan Persipur Purwodadi. Deretan denda ini pun membuat Laskar Sambernyawa menjadi klub dengan jumlah denda terbanyak di Liga 2.

Saat ditanya Sekjen Persis, Langgeng Jatmiko, menyebut predikat Persis sebagai tim dengan jumlah denda terbanyak jelas tak bisa dibanggakan. Meski demikian dia menilai tim sebenarnya tidak layak disanksi hingga sebanyak itu. Terakhir Persis mengajukan banding terhadap denda Rp100 juta yang dijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI lantaran tim dianggap ogah-ogahan melanjutkan pertandingan saat melawan PSIR.

“Denda [Rp100 juta] sampai sekarang belum kami bayar, masih menunggu hasil banding,” ujar Langgeng saat berbincang dengan Solopos.com , Jumat (4/9/2017).

Lanjut langgen deretan sanksi yang dijatuhkan PSSI tak sampai membuat defisit kondisi keuangan Persis. Pihaknya menyebut tim masih punya aliran pemasukan yang lumayan dari penjualan tiket pertandingan dan dana sponsor. Musim ini Persis didukung sejumlah sponsor besar seperti BRI, Syahdana, Corsa hingga Gojek. ”Insya Allah masih stabil,” kata Langgeng.

Berikut Daftar Tim Liga 2 yang mendapatkan denda sanksi terbanyak pada musim 2017 :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X