Sport

Sistem Siaran Liga 1 dan 2 di Pertanyakan?

Celebest FC ketika laga uji coba. Foto Rizensia

Assalamu’allaikum….

Setelah resmi menunjuk Viva Group sebagai media pemegang hak siar Liga 1 dan 2, melalui stasiun Tv yaitu TVOne. Nantinya, TVOne bakal menyiarkan langsung 335 pertandingan secara langsung dalam semusim. Tentu ini menjadi pekerjaan berat bagi TVOne, karena menyiarkan secara langsung pertandingan di dua Liga berbeda dalam semusim penuh.

Meski bagian dari Viva Group, ANTV sebagai saudara dari TVOne mereka sama sekali tidak menyiarkan pertandingan Liga 1 dan 2, tetapi ANTV hanya membantu didalam produksi siaran langsung di lapangan dan TVOne yang nantinya akan menyiarkan. Dikutip dari Beritagar.id

Ardi Bakri sebagai Komisaris Utama TVOne mengatakan, “Dalam sepekan ada empat hari berisi siaran langsung Liga 1 dan 2”.

“…ada 7 pertandingan itu di Liga 1, dan 6 pertandingan di Liga 2,” ujar Ardi. Siaran langsung Liga 1 akan dilakukan pada Jumat (2 kali), Sabtu (2 kali), Minggu (2 kali), dan Senin (1 kali).

Sementara soal Liga 2 yang akan disiarkan langsung enam pertandingan dalam sepekan belum ada keterangan detail yang dikeluarkan.

Tentu ini menimbulkan pertanyaan, bagaimana nantinya TVOne dalam melakukan siaran langsung untuk pertandingan di Liga 1 dan 2. Hal inilah yang di pertanyakan oleh salah satu Bonek, suporter setia Persebaya. Persebaya sendiri tim sepak bola yang berada di Liga 2 dan tergabung dengan Grup 5, para suporternya bersiap memprotes konfigurasi jadwal Senin-Kamis.

Bahkan Andie Peci, pentolan Bonek, menduga konfigurasi aneh itu ada hubungannya dengan kepentingan bisnis televisi. dikutip dari Beritagar.id

Dipilihnya Viva Group sebagai pemegang hak siar Liga 1 dan 2, sebenarnya keuntungan besar bagi tim-tim yang berada di luar Jawa.

Karena berkaca dari siaran ISL (Indonesia Super League) yang di siarkan oleh ANTV beberapa tahun lalu, pertandingan kandang dan tandang dari tim di luar pulau jawa sering di siarkan. Tetapi, melihat hak siar hanya TVOne sebagai stasiun TV tunggal menyiarkan Liga 1 dan 2 membuat sebagian orang kecewa.

Semoga pihak PSSI dan Viva Group bisa memikirkan kembali tentang sistem siaran Liga 1 dan 2. Karena dengan sistem siaran yang baik, tentu membuka harapan bagi tim Liga 2 untuk disiarkan semakin besar dan bisa menjadi penyemangat mereka nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X