Sport

Indonesia VS Thailand : Dewi Fortuna Berpihak Ke Indonesia, Skor 2-1

Assalamu’allaikum…

Di babak pertama Indonesia sempat ketinggalan, dimana timnas Thailand berhasil unggul berkat sundulan Sarawut di menit ke-61, sehingga membuat skor di babak pertama 1-0 buat Thailand.

Di babak pertama Timnas Indonesia mendapatkan serangan dari Thailand sehingga permainan Indonesia ta begitu berkembang, terlebih lagi disaat Andik Firmansyah cedera dan digantikan oleh Zulham Zamrun. Pemain Indonesia beberapa kali melakukan kesalahan di wilayah pertahanannya sendiri.

Hansamu Pranata dan Salah satu pemain Thailand. Foto via ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Akan tetapi usai babak pertama dan memasuki babak kedua intensitas permainan semakin tinggi, Timnas Indonesia dan Thailand beberapa kali melakukan serangan. Meski Indonesia lebih banyak bertahan ketimbang Thailand.

Tetapi semua itu berubah ketika di menit ke-65 melalui tendangan jarak jauh Rizki Pora tak mampu ditepis kawin, karena sebelum bersarang digawang Thailand sempat mengenai pemain belakang Thailand sehingga penjaga gawang yang berjuluk Gajah Putih tersebut tak mampu mengantisipasinya.

Kemudian, usaha Indonesia untuk membalikan keadaan berhasil dilakukan oleh Hansamu Yama Pranata, dimana ia mencetak gol melalui sundulannya pada menit ke-79 yang mana menyambut bola umpan dari Rizki Pora.

Usaha kedua tim untuk menambah pundi gol terus dilakukan, apalagi dari pihak Thailand yang berusaha menambah daya dobrak dengan mengganti Sarawut dan digantikan oleh striker, Siroch Chatthong pada menit ke-72.

Indonesia pun juga melakukan beberapa pergantian sebelumnya, seperti masuknya Lerby Eliandri dan disusul oleh masuknya Ferdinand Sinaga yang menggantikan Boaz Salosa di menit 78.

Selanjutnya, Thailand melakukan kembali pergantian pemain pada menit ke-80 gelandang serang Charryl Chappuis masuk menggantikan Pokklaw A-Nan.

Hingga berakhirnya pertandingan dewi fortuna berpihak ke Timnas Indonesia dimana skor akhir 2-1 untuk Indonesia atas Thailand. Mudah-mudahan nantinya di laga tandang para pemain Indonesia bisa main lebih baik lagi dan bisa memetik kemenangan, sehingga mendapatkan hasil yang diinginkan yaitu menjadi juara piala AFF Suzuki Cup 2016. Aamiin…. Bravo Indonesia….!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X