Pendidikan, PTN, SNMPTN

Ikut Jalur SNMPTN 2016 Peluangnya Lebih Besar Lho..!!

Pengumuman SNMPTN 2015. Foto (Pikiran-Rakyat)

Assalamu’allaikum….

Bagaimana nih teman-teman, masih bingung memilih jalur apa untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang kamu ingin tujui. Pemerintah lewat Kementrian Ristekdikti telah membuka dua jalur pendaftaran yaitu SNMPTN dan SBMPTN. Selain itu PTN juga membuka seleksi lokal yaitu SMMPTN.

Nah, dari ketiga jalur tersebut. Pada tahun ini bagi kamu yang ingin ikut serta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2016 mempunyai peluang lebih besar lho!!. Kenapa? Karena pada tahun 2016 ada penambahan jumlah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang menyelenggarakan seleksi SNMPTN 2016.

13 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Baru tersebut, pada tahun ini ikut menyelenggarakan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Dari ke 13 PTN dahulunya adalah eks dari PTS yang telah dinegerikan oleh pemerintah. Padatahun kemarin ke 13 PTN tersebut telah menyelenggarakan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2015.

Dengan penambahan 13 PTN tersebut, maka tahun ini ada 78 PTN yang membuka seleksi berdasarkan penelusuran prestasi akademis calon mahasiswa (SNMPTN), dengan begitu peluang peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) 2016 pun semakin besar.

Jadi bagi Anda para calon mahasiswa harus mempersiapkan diri untuk memenuhi nilai atau skor yang telah di tetapkan oleh masing-masing PTN. Anda Calon peserta SNMPTN mulai mengisi dan memverifikasi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) di mulai pada 18 Januari hingga 20 Februari dan pendaftaran SNMPTN 2016 pada tanggal 29 Februari hingga 12 Maret.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X