Info Palu

Viral!! Proses Evakuasi Buaya Berkalung Ban Oleh Panji Petualang di Kota Palu

PanjidanBuaya Palu
Masyarakat Palu berduyun-duyun melihat aksi Panji di Sungai Palu

Assalamu’allaikum…..

Rizensia.com – Berapa hari ini Masyarakat Kota Palu dihebohkan dengan kedatangan Muhammad Panji, Panji sendiri adalah mantan pembawah acara Panji Sang Petualang yang pernah tayang di Global TV dan sekarang ia datang ke kota Palu untuk melakukan pengevakuasian terhadap Buaya berkalung ban.

Buaya berkalung ban ini sangat viral di Masyarakat Kota Palu bahkan telah mendunia, hampir setiap kemunculannya di sungai palu atau pun dimuara sungai pasti menjadi pusat perhatian Masyarakat. Hewan bernama latin Crocodylus porosus ini sering menampakan diri untuk berjemur disekitaran sungai Palu.

Sungai Palu sendiri menjadi habitat buaya, bahkan jumlahnya buaya disungai ini tak diketahui pasti berapa. Akan tetapi yang sering manarik perhatian Masyarakat Kota Palu adalah buaya berkalung ban tersebut.

Sebelum Niat Panji untuk membantu buaya berkalung ban tersebut, ternyata dulu sempat ada usaha dari petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulteng dan SAR untuk membantu melepaskan ban yang terlilit dileher buaya itu dengan cara menembakan bius, akan tetapi usaha itu tidak membuahkan hasil karena biusnya tidak mempan.

Dengan kehadiran Panji di Kota Palu untuk melepaskan ban yang telilit dilehar buaya, membuat masyarakat Kota Palu mendukung niat aktivis hewan ini. Terlihat dari respon para netizen pada status Panji di akun Instagramnya dimana ia menuliskan “Semoga dalam waktu dekat saya segera bisa ke palu… jangan ngumpet ya nanti saya bantu lepas itu ban yang ada di leher.. bismillah moga bisa nolong dan berhasil.. mohon doa..”


Bahkan status Panji diakun IG miliknya viral sampai di Grup Info Kota Palu, banyak masyarakat yang mendukung rencana Panji itu dan sekarang pada Minggu 21/01/2018, ia mencoba untuk melakukan penyelamatan. Sontak masyarakat Palu dan Sigi menjadi heboh membuat masyarakat berduyun-duyun menuju ke Sungai Palu untuk melihat aksi aktivis hewan tersebut.

Dalam siaran langsung yang dilakukan di Chenel Youtube, Panji mengatakan masih melakukan pengaturan strategi agar bisa menyelamatkan buaya tersebut. Berikut Kami bagikan Video :

Ternyata proses penyelamatan buaya berkalung ban motor adalah hasil kerjasama antara Jawa Pos, dan Radar Sulteng. Semoga proses pengevakuasian buaya berkalung ban bisa berjalan dengan lancar, selamat berjuang ya Panji….. Selamat datang di Kota Palu…. 🙂

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X