Info Palu

Pesan Pasha di Halal Bihalal Tatura Selatan: Jangan Permasalakan Toleransi Lagi!

Saat Pak Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Said (Pasha) memberikan sambutan di acara halal bihala Kelurahan Tatura Selatan.

Assalamu’allaikum…..

Rizensia.com – Masyarakat Kelurahan Tatura Selatan pada hari Jum’at 07/17, mengadakan kegiatan Halal Bihalal. Kegiatan yang dihadiri oleh masyarakat Kelurahan Tatura Selatan ini turut dihadiri oleh Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Said (Pasha), berserta jajaran dari Pemerintah Kota Palu, Camat Palu Selatan, serta di hadiri oleh anggota DPRD Kota Palu Wartabone.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Kantor Kelurahan Tatura Selatan, ramai dihadiri oleh masyarakat sekitar. Acara yang bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antar warga ini, juga dirangkaikan dengan melantik pengurus Majelis Talim untuk wilayah Kelurahan Tatura Selatan.

Dalam sabutan Pak Wakil Walikota Palu dalam acara Halal Bihalal, Pasha menjelaskan tentang beberapa kebijakan yang telah di laksanakan oleh Pemerintah Kota Palu.

Seperti kebijakan Zonasi di dunia pendidikan, Gratis Pelayanan Kesehatan dari jam 4 sore sampai jam 8 malam, dan penambahan jam belajar agama selama 2 jam untuk siswa SD berlaku untuk semua agama.

Diakhir sambutan Pasha menyingung tentang masalah toleransi antar agama.

Pasha menekankan bahwa, jangan lagi kita hembuskan persoalan meningkatkan toleransi, seakan-akan ada persoalan dengan toleransi.

Ia menghimbau bawah toleransi itu sudah selesai, Kota Palu ini aman, Indonesia ini aman kok.

lanjutnya, Karena sesuatu yang kita hembuskan terus menerus berarti ada persoalan, seakan-akan kita ini kok ribut terus. Padahal yang masalah di daerah lain, kita yang terbawah-bawah. Buktinya tidak ada masalah, Alhamdulilla…. ujar Pasha.

Ia menambahkan, kalau meningkatkan ukhuwah itu betul.

Pasha menjelaskan bawah rumah dimana ia tinggal di kota palu daerah sekitaran tana modindi, dari kecil hingga sekarang. Tetangganya non muslim, ketika ada masalah tetangga tersebut lah yang saling bantu-membantu.

Harapan Pasha, jadi bahasa harus kita tangkap dengan baik, agar tidak salah persepsi, salah tanggap, salah tangkap. Kasian kita punya saudara-saudara dari Polri dan TNI, hanya itu terus yang kita bahas.

Pasha berharap peran dari Majelis Talim bisa membantu menjaga komunikasi lintas unsur masyarakat, sampai lintas agama. Agar terciptanya Kota Palu yang aman dan damai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X