Info Palu, InfoIs

Sambut Bulan Ramadan: Sekitar 2000 Jamaah Akan Padati Masjid Raya Baiturahim Palu

Suasana GPSB di Masjid An-Nur, jalan Sis Aljufri Palu.

Assalamu’allaikum….

Bulan Ramadan sudah mendekati kita, lantas apa yang telah kita persiapkan untuk menyambut bulan yang penuh rahmat tersebut? Para ulama banyak menyarankan agar memperbanyak melakukan amalan di dua bulan yaitu bulan Rajab dan Syaban, sebelum memasuki bulan Ramadan. Tujuanya agar kita termotivasi lagi saat beribadah di bulan Ramadan nantinya.

Nah, di Kota Palu sendiri geliat menyambut bulan Ramadan pun mulai terlihat. Salah satu contoh yaitu kegiatan yang nantinya akan diadakan di Masjid Raya Baiturahim, Lolu Palu. Dimana pada kegiatan yang di rencanakan akan dilaksanakan pada 14 Mei 2017 mendatang ini, akan di hadiri kurang lebih sekitar 2000 jamaah.

Kegiatan yang di pelopori oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palu ini, menjadi tanda bahwa kegiatan Majelis Gerakan Palu Subuh Berkah (PSB) dan Palu Magrib Berkah (PMB) akan di pending selama bulan Ramadan.

Seperti yang di ungkapkan oleh Wakil Ketua MUI Kota Palu, Ustad Zakir Amin pada majelis PSB di Masjid An Nur Palupi, selasa 02/05/2017.

“Mengakhiri Gerakan PSB dan PMB, pada tanggal 14 Mei hari minggu pagi kita berkumpul di Masjid Raya Baiturahim, Lolu Palu.” ungkapnya.

“Ingat-ingat jangan lupa…! Jangan di lupa…” lanjutnya.

Nantinya acara menyambut bulan Ramadan, sekaligus sebagai ajang silaturahmi sesama ummat Muslim se-Kota Palu ini, akan dimulai dari jam 9 pagi sampai dengan waktu Dzuhur.

” Jam 9 atau jam 10, target kita jam 9 sampai dengan waktu dzuhur.” ungkap Ustad Zakir

Kemudian, agenda acara ini nantinya Ustad Zakir menjelaskan. Akan diisi dengan motivasi kepada para jamaah. Agar dalam menghadapi Bulan suci Ramadan, ummat Islam bisa unggul dari hasil ibadah yang telah dilakukan. Serta iman pun tetap terjaga, sehingga bisa secara maksimal memburuh amal kebaikan di bulan suci Ramadan nantinya secara sempurna.

“Nantinya, ada tausiah-tausiah sedikit dan ada zikir sedikit yang akan kita sampaikan. Bagaimana menghadapi Ramadan, agar ummat ini makin unggul dari hasil-hasil ibadahnya” ungkapnya.

Ia menambahkan, “Jangan habis beribadah tidak unggul, jangan habis beribadah kita tetap loyo dari segi iman. Itulah yang harus kita persoalkan nantinya, agar kita panjang umur dan bisa memburuh amal-amal di bulan Ramadan.”

Acara ini terbuka untuk umum, jadi tunggu apalagi agendakan tanggal 14 Mei 2017 untuk menghadiri kegiatan menyambut bulan Ramadan di Masjid Raya Baiturahim, Lolu Palu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X