Info Palu

Telkomsel Pastikan Jaringanya Stabil Saat Pemadaman Bergilir di Palu

Usaha tim dalam menormalisasikan listrik Kota Palu dan sekitarnya. Foto via Sosmed PLN SulUtTengGo

Assalamu’allaikum….

Rizensia.com – Akibat robohnya Tower transmisi listrik tegangan tinggi (SUTT) No.46 yang berada di Poso pesisir, membuat pasokan listrik dari PLTA Poso ke sistem kelistrikan Palu menjadi tergangu. Hal ini tentu membuat aktifitas masyarakat Kota Palu dan sekitarnya menjadi tergangu.

Tentu dengan tergangunya sistem kelistrikan ini, membuat Operator Seluler agak sedikit kualahan di dalam memberikan layanan terbaiknya ke pada masyarakat. Namun, Telkomsel sebagai operator seluler yang identik dengan warna merah ini, memastikan bahwa kualitas jaringannya dalam keadaan stabil.

“Untuk saat ini, jaringan seluler Tekomsel dalam keadaan baik, walaupun di beberapa titik, signal yang didapatkan hanya satu bar saja, tetapi akses internet masih dapat dilakukan,” kata ICT Operation Telkomsel Pamasuka Muhammad Muslih di Palu, Sabtu malam. Pada AntaraSulteng.com

Bahkan Telkomsel demi memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Kota Palu di saat terjadi pemadaman listrik, mereka berusaha mendatangkan sekitar 283 unit genset dari wilayah Manado, Makassar, Gorontalo, dan Parepare.

“Saat ini sedang dalam tahapan mobiliasasi genset ke Palu,” ungkapnya.

Menurut dia, untuk layanan Telkomsel secara keseluruhan di Kota Palu telah mengunakan Base Transceiver Station (BTS) 4G. Sementara hampir 100 persen ibu kota kabupaten di Sulawesi Tengah telah menggunakan BTS 4G atau sekitar 237 BTS di Sulteng.

Akibat dari Robohnya Tower transmisi SUTT membuat Kota Palu, Donggala, Parigi Mautong dan Sigi terjadi pemadaman listrik bergilir besar-besaran sejak Senin (24/4) hingga hari Minggu (30/4).

Setidaknya sekitar 60 MW defisit listrik yang terjadi akibat putusnya pasokan listrik dari PLTA Poso.  Semoga proses pemasangan Tower darurat yang dilakukan oleh PLN bisa berjalan lancar, sehingga listrik untuk wilayah Palu dan sekitarnya bisa kembali normal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X