Info Palu

Masalah Listrik Kota Palu : Progres Berlanjut Tim Selesaikan Tower ERS 2 dan Stringing Kabel

Usaha tim dalam menormalisasikan listrik Kota Palu dan sekitarnya. Foto via Sosmed PLN SulUtTengGo

Assalamu’allaikum…

Rizensia.com – Info terbaru tentang perkembangan pembangunan Tower Emergency untuk memulihkan suplay listrik dari PLTA Poso ke Kota Palu dan sekitarnya. Informasi yang Rizensia dapatkan dari Sosmed PLN Suluttenggo.

Bahwa di hari ini jum’at 28/04/2017, Proses Recovery SUTT 150 kV Poso-Sidera telah memasuki hari ke 4, dimana semua personil tim recovery masih bekerja dengan penuh dedikasi dan semangat, hal ini dibuktikan dengan pekerjaan membangun tower ERS 2 yang dilakukan nonstop 24 jam.

Sejak tibanya material tower ERS 2 dari makassar pada hari Kamis (27/04) malam pukul 19.00 Wita, Tim gabungan langsung melakukan unloading material tower ERS 2. Truk kontainer pembawa material tidak bisa melewati jalur menuju sungai Puna, sehingga material diangkut menggunakan truk berukuran sedang dan di dropping menuju lokasi.

Selesai melakukan unloading, tepat pukul 23.00 Wita Tim recovery segera melakukan set up tower ERS 2. Tanpa mengenal lelah dan melihat waktu, guna mempercepat proses pemulihan jaringan, tim bekerja nonstop hingga subuh (28/04) pukul 4.30 Wita, kemudian dilanjutkan kembali pada pukul 06.00 pagi harinya.

Saat ini tower ERS 2 sudah set up, dan tinggal menunggu finishing, pekerjaan selanjutnya adalah stringing kabel dari Tower SUTT no. 45 menuju tower ERS 1 dan dari tower ERS 2 menuju tower 48. Normalisasi pun masih terus dilakukan, melihat data kemarin (Kamis,27/04) dari BMKG bahwa cuaca di Poso berpostensi hujan ringan hingga lebat disertai angin dan petir.

Hari ini Tim Recovery PLN mendapat kunjungan dan dukungan dari Dandim 1307 Poso, Letnan Kolonel Infantri Dody Triohadi siap mendukung segala proses pemulihan jaringan, anggotanya akan selalu mejaga dan mengawal proses pemulihan. “Personil Kami sejak awal kejadian telah berjaga di lokasi, sehingga hal-hal yang tidak di inginkan bisa diantisipasi, semoga PLN bisa segera menyelesaikan pemulihan jaringan dan semua proses recovery berjalan dengan baik sehingga sistem kelistrikan Sulteng kembali pulih”, ungkap Dody.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X