Info Palu

Kenapa Kota Palu Dijuluki Sebagai Kota Kelor? Ini Alasannya

Assalamu’allaikum….

Banyak cara agar suatu kota dikenal oleh banyak, salah satu caranya adalah memperkenalkan ikon-ikon dari kota-kota tersebut. Begitu pula yang dilakukan oleh Kota Palu didalam memperkenalkan Kota teluk ini.

Sayur Kelor

Salah satu ikon yang digembar-gemborkan oleh masyarakat Kota Palu, tentang tumbuhan kaya akan manfaat yaitu Kelor. Daun kelor sendiri bagi masyarakat Kota Palu bukan hal yang asing lagi, karena disini tumbuhan ini dijadikan sayur dan menjadi sayur favorit bagi masyarakat Kota Palu.

Mungkin bagi masyarakat di jawa kelor menjadi tumbuhan yang digunakan untuk memandikan jenazah. Katanya sih bagi orang jawa daun kelor bermanfaat untuk melunturkan berbagai macam hal yang berbau mistik. Wow menyeramkan juga ya.

Meski begitu bagi suku Kaili (suku asli Sulawesi Tengah), kelor bisa menjadi sayur yang mempunyai citarasa yang unik dan jika Anda merasakannya kemungkinan besar akan mintah lagi dan lagi.

Cara membuat sayur kelor pun sangat mudah, tak perlu menggunakan bumbu yang banyak Anda hanya bermodalkan santan kelapa, garam, rica hijau (cabe), dan Anda pun bisa menambahkan penyedap rasa.

Anda bisa menyimak cara pembuatan sayur kelor di blog berikut ini : Sayur Kelor Makanan Unik Dari Kota Palu.

Dan bagi kesehatan kelor sendiri mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan, karena mempunyai 7 x Vitamin C pada jeruk, 4 x Kalsium pada susu, 4 x Vitamin A pada wortel, 2 x protein pada susu dan 3 x potasium pada pisang. Jadi bagaimana Anda tertarik untuk mencoba sayur kelor? buruan buat atau Anda bisa memasukan Kota Palu sebagai tujuan wisata kuliner Anda selanjutnya.

Kemungkinan dari ketenaran sayur kelor khas Palu inilah yang membuat Kota Palu dijuluki sebagai kota kelor, bahkan untuk memperkuat julukan tersebut lewat Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJI) berhasil memecahkan Rekor Muri dengan membuat olahan makanan sebanyak 183 jenis makanan dan minuman, dimana dari kesemua jenis makanan tersebut berbahan dasar daun kelor.

Baca Juga : Berhasil Pecahkan Rekor Muri, Kelor Akan Menjadi Ciri Khas Kota Palu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X