Info Palu, Wisata

Hilangkan Kepenatan Anda Dengan Mengunjungi Rano Bungi

Assalamu’allaikum…

Bagi masyarakat yang hidup di perkotaan pastinya tak akan terlepas dari rasa penat, capek, suntuk dan sebagainya, membuat Anda memilih untuk mencari tempat yang bisa menghilangkan rasa-rasa tersebut. Nah, pada kali ini Rizensia ingin memperkenalkan, salah satu tempat yang tengah di kembangkan oleh pemerintah bersama masyarakat Kabupaten Sigi yaitu, obyek wisata Rano Bungi.

Rano Bungi

Rano Bungi sebenarnya berupa rawa-rawa, akan tetapi pesona alam yang di tawarkan oleh Rano Bungi sangat memanjakan mata Anda. Rano Bungi sendiri berada di Desa Kabobona, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah.

Di tempat ini kamu bisa menikmati pemandangan, seperti melihat pegunungan gawalise, pengunungan mantantimali (tempat paralayang), dan merasakan sensasi menaiki rakit. Kemudian, di hari-hari tertentu biasanya menyelenggarakan kegiatan seperti, Festival kebudayaan, dan Konser Musik (seperti yang terjadi pada perayaan pergantian tahun 2016-2017).

Soal akses ke tempat ini tak begitu sulit untuk di tempuh, Anda dari Kota Palu hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk sampai ke Rano Bungi, di desa Kabobona, Kecamatan Dolo. Tempat ini sangat cocok buat Anda yang ingin menghilangkan rasa kepenatan dan ingin bersantai di tempat ini, disini juga terdapat beberapa fasilitas yang akan menunjang Anda yang gemar mengabadikan momen/foto terbaik Anda.

Rano Bungi

A photo posted by Rizky Lendes (@rizkylendes) on

Meski baru dibuka kembali menjadi tempat wisata, Rano Bungi kedepannya akan terus menambah fasilitas yang nantinya akan menunjang keberadaan obyek wisata ini. Jadi bagi Anda yang tinggal di lembah palu, atau lagi di Kota Palu dan sekitarnya, jangan lupa le… berkunjung ke Rano Bungi. 🙂 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X