Otomotif

Harga Mobil Wuling Motors Lebih Murah, Kenapa Bisa?

Assalamu’allaikum….

Rizensia.com – Hadir dengan mobil Wuling Confero, pabrikan asal Cina ini mampu menarik para konsumen untuk membeli produk mereka. Banyak yang beranggapan bahwa harga mobil MPV pertama mereka yaitu Confero dan Confero S tersebut dijual dengan harga yang cukup bersaing, bahkan bisa menggoyakan produk-produk pabrikan lain.

Dijual mulai Rp 128,8 juta hingga Rp 162,9 juta (on the road Jakarta).  Harga tersebut dinilai kompetitif untuk bersaing di segmen low MPV, terlebih lagi jika dibandingkan dengan harga produk-produk dari segmen low cost green car (LCGC) berkapasitas tujuh penumpang.

Ini tentunya menimbulkan berbagai pertayaan, bagaimana bisa Wuling memproduksi Mobil dengan harga yang cukup menggetarkan pasar mobil sejenis dari pabrikan lain?

Bersumber dari Antaranews.com, Presiden SGMW Motor Indonesia, Xu Feiyun, pun mengungkap cara perusahaannya memproduksi kendaraan dengan harga yang kompetitif di Indonesia. Ia menolak jika dikatakan perusahaannya menerapkan strategi harga rendah di pasar Indonesia.

Presiden Wuling Motors Indonesia menjelaskan, bahwa Wuling menggunakan strategi efisiensi biaya produksi sehingga bisa menghasilkan produk yang lengkap dengan harga terjangkau.

“Kami bukan menggunakan strategi harga rendah, tapi kami pakai strategi cost efisien yang lebih tinggi, maksudnya produk kami lebih bagus, lebih lengkap tapi harganya lebih bisa dijangkau konsumen,” kata Xu Feiyun seusai mengumumkan harga Confero di Jakarta, Rabu, 2 Agustus 2017.

Ada tiga strategi yang dilakukan oleh Wuling  Motors dalam memproduksi produknya dengan harga jual yang lebih murah. Ketiga strategi itu adalah desain, lokalisasi pabrik di Indonesia, dan proses manufaktur produksi yang efisien.

Strategi Pertama

“Pertama dari segi desainnya, untuk model tersebut sudah ada desain dari China dan sudah dijual di China sebanyak tiga juta unit. Kami sudah banyak melakukan perubahan, dan perubahan itu ditujukan agar lebih hemat biayanya, desainnya lebih hemat,” jelas dia.

Strategi Kedua

“Kedua dari segi lokalisasi, sebab kami perusahaan otomotif di Indonesia jadi kami mencari suplier dari Indonesia untuk menyediakan sukucadang. Saat ini sudah 56 persen sukucadang lokal dari Indonesia,” sambung dia.

Strategi Ketiga

“Dari cara itu bisa membantu kami menurunkan harga produksi mobil.” Adapun hal ketiga yang membuat harga Wuling Confero kompetitif adalah proses manufaktur produksi di pabrik Indonesia yang lebih efisien namun tetap mengutamakan kualitas produk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X