Otomotif

Mobil Xpander dari Mitsubishi Motor, Berikut Spesifikasi Lengkapnya

Xpander Mitsubishi
Pengenalan Mitsubishi Xpander

Assalamu’allaikum….

Rizensia.com – Jika Anda pernah melihat iklan dari Mitsubishi di TV tentang mobil mereka yang akan mereka rilis di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, dimana mobil tersebut akan menjadi penantang mobil Toyota Avanza.

Mobil dengan segmen Small MPV yang di keluarkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Mitsubishi Xpander,  Sebagai pendatang baru naninya akan menantang penguasa pasar mobil keluarga bawah, Toyota Avanza. Dimana mobil milik Mitsubishi ini memiliki cukup senjata andalan.

Kelebihan Mitsubishi Xpander

Mobil ini adalah hasil dari pengembangan dan analisis pasar Indonesia, menjadikan mobil ini jawaban untuk pasar indonesia untuk mendapatkan mobil yang nyaman dan ramah bagi keluarga.

Seperti dijèlaskan oleh Tsunehiro Kunimoto, Corporate Vice President, Design Division MMC, desain dan fitur Xpander lahir dari banyak diskusi panjang dengan konsumen Indonesia.

“Sebenarnya, Xpander dirancang dengan para konsumen kami. Saya hanyalah mewujudkan pemikiran, kebutuhan, dan keinginan mereka menjadi sebuah kendaraan,” terang Kunimoto di Booth Mitsubishi GIIAS 2017, Kamis (10/8/2017). Dikutip dari Liputan6.com

Berikut spesifikasi dari Xpander

Eksterior

Xpander sendiri mobil yang menggabungkan MPV yang stylish dan lega dengan tampilan SUV yang tangguh dan dinamis.

Karena mempunyai desain depan khas konsep dynamic shield melanjutkan garis dari dari Outlander PHEV, Pajero Sport, dan Eclipse Cross, sehingga mempunyai fungsi melindungi pejalan kaki.

Untuk bagian fender Mitsubishi Xpander mempunyai ukuran yang lebar dan mengembang sehingga menambah kesan akan ketangguhan mobil ini, kemudian posisi lampu LED yang berada di atas dan sejajar dengan kap mesin membuat mobil Rizensia lihat lebih elegan.

Untuk lampu utama Mitsubishi telah medesain dan menempatkannya lebih rendah di bagian bumper, ini katanya untuk memaksimalkan visual kondisi jalan kepada pengemudi. Sendangkan lampu kombinasi LED belakang yanh didesain menuju pintu bagasi.

Interior

Untuk desain Interior Mitsubishi memberikan ukuran yang lebih lebar dari kompetitor. Bahkan pada bagian ini Xpander mempunyai banyak kelebihan seperti ruang kabin yang lebih lega, kemudian akses mudah menujuh baris ketiga, sandaran tengah dari kursi baris kedua dapat dilipat menjadi sandaran tangan.

Tak hanya itu Xpander memberikan banyak kompartemen untuk menyimpan barang bawaan. Setidaknya mobil ini memiliki 16 kompartemen pada door trim untuk tempat minum, dan konsol tengah yang berada di antara kursi depan.

Performa 

Untuk menjelajah Indonesia Xpander menawarkan performa mesin DOHC MIVRC 16 valve 1.499 cc dengan kompresi rasionya 10.5:1. Dengan begitu mobil ini mampu menghasilkan daya hingga 103,2 Tk pada 6000 rpm, dan torsi maksimum sebesar 141 Nm pada 4.000 rpm.

Harga dari Xpander 

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI),  Xpander sendiri dipasarkan untuk harga paling murah dikisaran Rp 189,05 juta untuk on the road wilayah Jabodetabek. Harga terendah ini untuk varian GLX.

Varian tertinggi untuk Xpander adalah Ultimate yang ditawarkan dengan harga Rp 245.350.000 on the road Jabodetabek, berikut detail harga dan varian untuk Xpander:

  • Xpander GLX Rp 189.050.000
  • Xpander GLS Rp 208.550.000
  • Xpander Exceed MT Rp 214.550.000
  • Xpander Exceed AT Rp 224.950.000
  • Xpander Sport Rp 237.150.000
  • Xpander Ultimate Rp 245.350.000

Bagaimana tertarik untuk memilikinya….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X