Otomotif

Ingin Bangkit, Nissan Akan Rilis Mobil Versi Xpander 

Xpander produk Mitsubishi

Rizensia.com – Nissan dan Mitsubishi sudah menjalin aliansi yang sangat kuat, dimana Nissan menjadi pemimpin dalam aliansi ini. Tentunya kedua produk ini akan melahirkan proyek yang mengejutkan di pasaran bahkan tidak hanya skala tanah air tapi skala global.

Salah satu produk yang tengah ditunggu dari Nissan adalah hadirnya Xpander versi Nissan. Konsep seperti ini bukan hal yang baru didunia otomotif, demi menghemat biaya belanja untuk mengalokasikan dana pada kegiatan research and development (R&D).

Dikutp dari KompasOto, Pihak Nissan Motor Indonesia (NMI) menyebutkan kalau pihaknya sudah sangat matang menyelesaiakan calon LMPV miliknya, yang berbagi platform dengan Xpander nantinya. Ini bisa saja jadi indikasi kalau kehadirannya juga tidak begitu lama lagi.

“Masih dalam studi dan gambarannya tentu sudah ada. Saya pikir juga persiapannya sudah sangat matang,” ujar Budi Nur Mukmin, GM Strategi Pemasaran dan Perencanaan Produk NMI ketika ditanyakan soal prototipenya, Jumat (25/8/2017).

Budi menambahkan, kalau pihaknya juga sudah mengeskalasi komunikasi kepada pihak Mitsubishi Indonesia soal poduksi. Kabar sebelumnya menyebutkan, kalau LMPV Nissan juga akan diproduksi di pabrik Mitsubishi.

“Pembicaraan juga sudah sangat advance dengan pihak mitsubishi di Indonesia,” tutur Budi.

Nissan Akan Bangkit di Tahun 2018

Rencana Nissan akan bangkit di Tahun 2018 pun telah diungkapkan oleh Vice President Director of Marketing and Seles, Davy J Tuilan. Nantinya ditahun 2018 Nissan bakal menjadi “Kuda Hitam””.

Nissan sendiri sudah terlalu lama puasa dalam meluncurkan produk baru, belum lagi dapat gempuran dari merek lain. Sehingga performa Nissan menjadi mengendur.
Sendangkan Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia, Eiichi Koito masih bungkam tentang rencana pabrikannya di Tahun 2018. Tapi ia mengatakan bahwa 2018 Nissan akan sibuk (arahnya ke produk baru) 

“Saya tidak bisa beritahu model apa dan datangnya kapan, tapi saya bisa katakan kalau mungkin tahun depan Nissan akan sibuk,” ujar Koito kepada KompasOto, yang juga tak mau menyebutkan berapa jumlah yang akan dilahirkan tahun depan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X