Otomotif

Motor Listrik Ini Kecepatannya Bisa Setara Dengan MotoGP

Assalamu’allaikum….

Perkembangan dunia otomotif sekarang ini tak hanya berfokus terhadap fitur-fitur kecanggihan yang menunjang dari segi keamanan dan kenyamanan saja, melainkan isu-isu seperti beralih menggunakan bahan bakar yang ramah lingkungan pun terus di kembangkan. Salah satunya motor yang menggunakan sumber energi listrik.

Motor listrik tercepat didunia.

Nah, pabrikan motor asal Jerman yaitu Fenris Motorcycles, telah menciptakan sebuah sepeda motor yang digadang-gadang kecepatanya setara dengan MotoGP.

Kecepatan puncak dari motor listrik ini bisa mencapai 300 km/jam. Dimana akselerasi dari 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu kurang dari 3 detik saja. Wow….

Bahkan pabrikan sepeda motor asal negara Jerman tersebut. Mengklaim bahwa motor listrik yang mereka kembangkan memiliki bobot 196 kg. Tenaga yang dihasilkan oleh motor ini bisa mencapai 200 daya kuda (149 kilowatt). Jadi tak heran jika motor ini dinobatkan sebagai salah satu motor listrik tercepat didunia.

Sayangnya dalam waktu dekat motor listrik ini belum bisa didapatkan dipasaran, karena pabrikan Fenris Motorcycles baru akan merilisnya pada tahun 2019 mendatang. Dan rencananya didalam prouksinya jumlahnya pun terbatas yaitu sekitar 500 unit saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X