Otomotif

Sukses Dengan NMAX, Yamaha Ketagihan Produksi Skutik Besar Lagi!

Assalamu’allaikum….

Suksesnya penjualan motor skutik berbadan besar yang Yamaha rilis beberapa bulan yang lalu. Membuat mereka seperti ketagihan mencicipi segmen pasar skutik berbadan besar tersebut. Melalui Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan segera menghadirkan dua kendaraan baru, yang mana kedua motor tersebut sepertinya kelanjutan dari motor bertipe seperti NMAX.

Ilustrasi. TMAX dan XMAX.
Ilustrasi. TMAX dan XMAX.

Dengan mengusung nama TMAX versi anyar dan XMAX. Kehadiran kedua motor ini sudah diprediksikan akan hadir di Indonesia, karena sebelumnya pihak Yamaha menampilkan kedua motor tersebut di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016. Akan tetapi waktu peluncurannya belum pasti. Namun ada beberapa spekulasi yang menganggap kedua motor tersebut hadir ditahun 2017.

“Keduanya belum diluncurkan di IMOS 2016. Ini baru perkenalan,” kata Mohamad Masykur selaku Assistant General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), seperti dikutip Rizensia dari laman DetikOto

Perlu Anda ketahui, awalnya kedua motor tersebut ditunjukan untuk pasar Eropa. Tetapi mereka mulai melirik negara lain untuk memasarkan TMAX dan XMAX. Sekarang pihak Yamaha Indonesia masih menanti kabar dari pihak Yamaha pusat, terkait jatah produksi kedua motor tersebut untuk Indonesia.

“Peluncurannya paling cepat bisa pada Maret, atau sesudahnya,” tutur Masykur.

Lalu, apa yang membedakan antara TMAX dan XMAX, jika dipasarkan di Indonesia?Diungkapkan oleh Masykur yang membedakan TMAX dan XMAX berada di dapur pacunya. Untuk pasar Indonesia kapasitas mesin agak sedikit lebih rendah dari pasar Eropa.

“X-Max yang dijual di Eropa adalah yang 300 cc. Kalau yang di Indonesia yang mesinnya 250 cc,” kata Masykur.

Ini tentunya akan memanaskan persaingan antara Honda dan Yamaha disegmen motor skutik bongsor, saat ini penjualan antara PCX dan NMAX dipasaran cukup tinggi. Mungkin inilah yang membuat pihak pabrikan Garputala mencoba bermain di segmen skutik besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X