Otomotif

Pasar Motor Andalan (Ayago) Suzuki Mulai Di Goyang Oleh Honda

Assalamu’alaikum….

Saat membahas parikan motor Suzuki, pasti kita langsung mengingat produk motor andalan mereka yaitu Satria FU. Suzuki memang tak terlepas dari Satria FU, bahkan dalam data penjualan Satria FU menjadi motor paling banyak dibeli oleh konsumennya dibandingkan jenis lainnya.

Satria FU vs Sonic. Foto via Otomotifnet.com
Satria FU vs Sonic. Foto via Otomotifnet.com

Tetapi sekarang sepertinya Suzuki perlu berhati-hati dengan kompetitor lainnya, karena Honda telah masuk ke segmen motor Ayoga (Ayam Jago). Kita tau bahwa dipabrikan sayap sebelah (Honda) juga mempunyai motor di segmen Ayam Jago, sebut saja Honda Sonic 150R.

Nah, didata penjualan bulan Agustus kemarin persaingan antara Suzuki Satria FU Injeksi dan Honda Sonic 150R mulai ketat, dimana penjualan keduanya saling kejar-mengejar untuk tahun 2016. Siapakah yang menang?

Data penjualan yang dirilis oleh AISI, bahwa pada bulan Agustus Suzuki Satria FU berhasil terjual 5.385 unit. Sendangkan kompetitornya Honda Sonic berhasil terjual 5.400 unit. Dari data tersebut, Honda Sonic menang tipis soal jumlah penjualan dibulan Agustus.

Hal ini tentu membuat pihak Suzuki harus berhati-hati dengan perkembangan penjualan Honda Sonic 150R. Karena tak menutup kemunginan Honda Sonic akan melibas dengan jumlah penjualannya yang terus meningkat.

Tetapi dari segi rentan penjualan di sepanjang bulan Januari-Agustus 2016, sepertinya Suzuki Satria FU masih memimpin. Karena Satria FU Injeksi masih berada di atas dengan penjualan sebesar 29.729 unit, kemudian Honda Sonic 150R terjual sebanyak 25.697 unit.

Semakin seru aja nih segmen motor Ayago, siapa yang terus beri inovasi tentu itu yang akan mendapatkan hasil. Kita tunggu saja data penjualan motor Ayam Jago antara Suzuki Satria FU Injeksi dan Honda Sonic 150R di bulan September. Salam…. 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X