Otomotif

Daftar Motor Paling Laku Terjual Berdasarkan Pabrikan

Assalamu’alaikum

Apa kabar nih sahabat Otomotif, ada kabar gembira nih dari penjualan Otomotif Indonesia. Dimana pabrikan motor ternama Indonesia seperti Honda, Yamaha, dan Suzuki mengalami peningkatan penjualan jika dibandingkan bulan juli lalu.

Penjualan Motor
Penjualan Motor. Foto via Viva.co.id

Berdasarkan data yang diriis oleh Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI), bahwa penjualan sepeda motor pada bulan Agustus mengalami peningkatan 72,8 persen. Itu artinya jika dibandingkan dengan penjualan bulan juli 305.153 unit di bulan Agustus meningkat menjadi 527.536 unit.

Pabrikan yang paling banyak menjual motor adalah Honda dengan pencapaian sebesar 388.847 unit. Dimana Honda BeAT eSP menjadi motor terlaris dengan penjualan terbanyak yaitu 155.665 unit.

Kemudian disusul oleh Honda Vario 125 eSP dengan jumlah penjualan sebanyak 63.275 unit, dan Honda Scoopy eSP diurutan ke tiga dengan total penjualan 53.083 unit.

Lalu, bagaimana dengan pabrikan garpu tala (Yamaha) dalam soal penjuala berdasarkan merek, Yamaha menempati posisi ke dua dengan jumlah penjualan sebanyak 123.972 unit.

Penjualan motor yamaha ditopang oleh tipe motor Yamaha Mio M3 125 CW, dengan total penjualan sebanyak 34.816 unit. Kemudian disusul oleh skutik andalan lainya yaitu NMAX. dengan penjualan sebanyak 24.236 unit.

Kawasaki menempati posisi ke tiga dengan jumlah penjualan sebesar 8.085 unit. Jumlah tersebut meningkat jika dibandingkan dengan bulan juli sebesar 6.584 unit. Sendangkan Suzuki menempati urutan berikutnya (keempat), dengan motor terlaris dan tersukses miliknya yaitu Satria FU Injeksi. Motor tersebut mampu terjual sebanyak 5.385 unit.

Posisi terakhir ditempati oleh TVS dengan penjualan sebesar 187 unit. Angka tersebut meningkat jika dibandingkan dengan bulan Juli sebesar95 unit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X