Otomotif

Dampak Memarkir Kendaraan Di Tempat Panas

perhatikan-kondisi-mobil-saat-parkir-di-tengah-terik-matahari-bemaipyfmq
Ilustrasi. Foto via Okezone.com

Assalamu’alaikum…

Berdiri di tengah terik matahari tentu membuat kita menjadi dehidrasi, kulit menjadi terbakar, warna kulit menghitam dan lain-lainnya. Lalu bagaimana dengan kendaraan jika di parkir ditempat panas? apa yang akan terjadi pada kendaraan kita?

Kebiasaan memarkir motor di bawah panas matahari akan berefek negatif pada kendaraan kita, baik itu berpengaruh terhadap interior dan bagian lainnya. Bahkan shine.yahoo.com melansir bahwa suhu jika mobil terjemur itu bisa mencapai 70 drajat celsius.

Efek yang terjadi pada eksterior bila terkena paparan, membuat cat terlihat menjadi lebih kusam. Lalu pada bagian yang mempunyai kandungan/lapisan karet, akan mudah getas termasuk pada karet wiper yang tidak elastis lagi.

Jika karet wiper sudah begitu, tentu ini akan berdampak buruk pada kaca depan mobil karena bisa tergores, akibat karet wiper yang tidak elastis lagi. Dampak lain jika memarkir mobil di bawah panas matahari terlalu lama adalah menguapnya bahan bakar pada tengki kendaraan Anda.

Solusinya apa?
Nah untuk menghindari efek buruk memarkir kendaraan di tempat panas, pertama adalah membiasakan diri memarkir kendaraan di tempat yang teduh (terhalang sinar matahari langsung). Jika memarkir kendaaraan dirumah, usahakan garasi memakai penghalang seperti konopi.

Jika berada di pusat perkantoran dan mall sebaiknya memasukan mobil di basement. Jangan malas untuk markirkan kendaraan di basement, karena ini sangat menguntungkan agar mobil terawat. Jika Anda tidak mendapatkan tempat teduh untuk memarkirkan kendaraan, mungkin cara ini yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi dampaknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X